Liga 1 2018: Persib vs PSMS Imbang di Babak Pertama

CNN Indonesia | Jumat, 09/11/2018 16:26 WIB
Liga 1 2018: Persib vs PSMS Imbang di Babak Pertama Persib ditahan imbang PSMS di babak pertama. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung ditahan imbang PSMS Medan 0-0 di Stadion I Kapten Wayan Dipta, Bali, dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2018, Jumat (9/11).

Tuan rumah Persib merotasi sejumlah pemainnya dalam pertandingan melawan PSMS. Kiper I Made Wirawan yang selama ini menghuni bangku cadangan tampil sebagai starter.

Tidak adanya Febri Hariyadi yang memperkuat Timnas Indonesia membuat Supardi Nasir didorong ke depan. Posisi bek kanan pun ditempat Ardi Idrus.


Meski bermain di kandang lawan dan tanpa penonton, nyatanya PSMS justru bermain lebih agresif pada awal-awal laga. Di menit kedua tim Ayam Kinantan langsung memberikan ancaman ke gawang Persib.

Penyerang PSMS Felipe Martins yang tidak mendapat pengawalan dari bek Persib bisa melepaskan tembakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Beruntun tendangan pemain asal Brasil itu hanya mengenai tiang kanan sekaligus menyelamatkan gawang I Made Wirawan dari kebobolan.

PSMS Medan menahan Persib Bandung hingga akhir babak pertama.PSMS Medan menahan Persib Bandung hingga akhir babak pertama. (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)
PSMS yang bertindak sebagai tim tamu lebih mendominasi serangan di babak pertama. Beberapa kali pemain-pemain Persib harus menjatuhkan pergerakan Rahmat Hidayat atau Abdul Aziz dengan pelanggaran untuk menghentikan serangan PSMS.

Pada menit ke-26 bek Persib Toni Sucipto sempat dijatuhkan pemain PSMS di kotak penalti. Namun wasit tidak menganggap hal itu sebagai pelanggaran.

Satu menit setelah insiden itu PSMS mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Tetapi bek Alexandros Tanidis tidak bisa memanfaatkan kesempatan itu menjadi gol.

Usai mendapat umpan lewat tendangan bebas, Tanidis tidak mampu menjaga keseimbangan dan gagal mengontrol bola. Bola pun bisa ditangkap dengan baik oleh I Made. Untuk kesekian kalinya tim tamu gagal mencetak gol.

Persib yang kehilangan sejumlah pemain utamanya seperti Febri, Dedi Kusnandar, Jonathan Baumann, dan Oh In Kyun bermain seperti tanpa pola. Serangan yang dibangun Maung Bandung kerap bisa diantisipasi pemain-pemain PSMS.

Umpan-umpan silang yang selama ini menjadi andalan tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez dalam membongkar pertahanan serta membobol gawang lawan lebih banyak tidak tepat sasaran.

Sebaliknya, di menit ke-35 PSMS kembali mendapatkan kans untuk mencetak gol. Namun lagi-lagi Felipe membuang kesempatan untuk membawa tim asuhan Peter Butler unggul. Tendangan Felipe di dalam kotak penalti menyamping tipis dari gawang I Made.

Pada menit injury time bek Bojan Malisic juga tidak bisa memanfaatkan kesempatan yang ada menjadi gol. Tendangan bek Persib di depan gawang PSMS itu melayang di atas mistar gawang lawan. Pertandingan babak pertama pun berakhir imbang 0-0.

Susunan pemain:

Persib: I Made Wirawan; Ardi Idrus, Bojan Malisic, V. Igbonefo, Tony Sucipto; Supardi, Hariono, Eka R, Ghozali S; Ezechiel N, Patrich Wanggai.

PSMS: A. Rohim; Fredyan W, Dani P, Roni F, Alwi S; A. Tanidis; Legimin R, Abdul Aziz; Rachmad H, Felipe Martins, Frets Butuan. (sry/har)