FOTO: Hasil Minor Timnas Indonesia di Laga Perdana Piala AFF

CNN Indonesia / ANTARA FOTO, CNN Indonesia | Sabtu, 10/11/2018 13:06 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia gagal mengawali Piala AFF 2018 dengan baik usai kalah 0-1 dari Singapura di pertandingan pertama di Stadion Nasional, Jumat (9/11).

Timnas Indonesia pada awalnya membidik kemenangan atas Singapura di pertandingan pembuka. Kemenangan diharapkan bisa menambah motivasi Skuat Garuda untuk laga kedua. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pd)
Tuan rumah Singapura melalui pelatih Fandi Ahmad memuji kualitas Timnas Indonesia yang memiliki permainan bagus serta pemain-pemain yang dilengkapi kecepatan. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pd)
Penyerang Timnas Indonesia Beto Goncalves (kanan) tampil selama 90 menit saat melawan Singapura. Tetapi pemain naturalisasi asal Brasil itu gagal membobol gawang Singapura. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pd)
Febri Hariyadi (kiri) yang bermain sebagai sayap kiri Timnas Indonesia gagal memberikan kontribusi maksimal untuk Skuat Garuda. Akselerasi Febri kerap 'dimatikan' pemain-pemain Singapura. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pd)
Gelandang naturalisasi Timnas Indonesia Stefano Lilipaly (kanan) diklaim tidak tampil dengan performa terbaiknya saat melawan Singapura. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pd)
Winger Timnas Indonesia Irfan Jaya (kiri) terkena offside saat dibayang-bayangi pemain Singapura Muhammad Shakir Hamzah dalam pertandingan, Jumat (9/11). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pd)
Bek kanan Timnas Indonesia Putu Gede Juni Antara (kanan) berduel di udara dengan pemain Singapura Gabriel Quak Jun Yi. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pd)
Kehadiran Riko Simanjuntak (kiri) di babak kedua sempat mengubah permainan Timnas Indonesia. Tetapi hasil akhir tetap 1-0 untuk kemenangan Singapura atas Timnas Indonesia berkat gol Hariss Harun di menit ke-37. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pd)
Septian David Maulana (kanan) yang bermain pada menit ke-84 bersitegang dengan pemain Singapura Irfan Fandi Ahmad yang juga anak pelatih Fandi Ahmad. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pd)
Putu Gede Juni Antara (kedua kiri) dikartu merah wasit Hien triet Nguyen pada menit ke-93 usai mendapat kartu kuning kedua. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pd)
Kekalahan dari Singapura merupakan kekalahan kelima Timnas Indonesia di fase grup Piala AFF sejak 1996. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pd)
Suporter Timnas Indonesia setia mendukung tim asuhan Bima Sakti meski pertandingan digelar jauh dari tanah air di Stadion Nasional, Kallang. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pd)
Banyak cara bagi suporter untuk mendukung Timnas Indonesia saat menghadapi Singapura di laga pertama Piala AFF, salah satunya dengan mengenakan topeng. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pd)