Jelang Barcelona vs Real Betis, Lionel Messi Siap Dimainkan

CNN Indonesia | Minggu, 11/11/2018 04:04 WIB
Jelang Barcelona vs Real Betis, Lionel Messi Siap Dimainkan Lionel Messi siap dimainkan pada laga Barcelona menjamu Real Betis, Minggu (11/11). (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan pemain bintangnya, Lionel Messi, siap dimainkan pada laga La Liga Spanyol melawan Real Betis di Stadion Camp Nou, Minggu (11/11).

Valverde memastikan Messi sudah pulih dari cedera yang dialaminya dan mulai bergabung latihan dengan rekan-rekan setim di Blaugrana. Sang juru taktik pun tak menutup kemungkinan akan memainkannya tergantung kondisi kebugaran jelang laga menjamu Real Betis.

Bukan hanya Messi, bek andalan Blaugrana, Samuel Umtiti juga dinyatakan pulih dari cedera dan ada kemungkinan siap dimainkan pada laga melawan Real Betis.


Ernesto Valverde yakin Lionel Messi siap tampil membela Barcelona melawan Real Betis. (Ernesto Valverde yakin Lionel Messi siap tampil membela Barcelona melawan Real Betis. (Foto: REUTERS/Costas Baltas)
"Kami akan mencari tahu lagi sebelum memutuskan bahwa ia [Messi] siap dimainkan selama 90 menit atau tidak."

"Saya rasa dia sudah kehilangan rasa takut untuk terjatuh yang mengakibatkannya cedera lagi. Hal itu sudah tak lagi dalam pikirannya," tutur Valverde seperti dikutip dari AS.

Messi mengalami cedera lengan setelah terjatuh karena berbenturan dengan pemain Sevilla, Franco Vazquez. Posisi jatuh Messi yang menyebabkan ia mengalami cedera. Barcelona sendiri menang 4-2 pada laga tersebut.

"Anda tidak bisa berpikir: 'Saya tak boleh terjatuh dengan cara yang aneh yang menyebabkan saya cedera.' Saya rasa ia [Messi] bisa bermain. Saya yakin ia akan baik-baik saja," ucap Valverde.

Messi sendiri sempat diboyong Valverde saat Barcelona bertandang ke markas Inter Milan di Liga Champions. Namun, La Pulga tak dimainkan pada laga yang berkesudahan imbang 1-1 tersebut.

"Kami mengerti seorang pemain secara teori bisa dimainkan, namun tentu saja ada masa bahwa Anda harus benar-benar berhati-hati [untuk memainkan pemain]."

"Pada waktu lain kami juga tahu bahwa berisiko tinggi [memainkan pemain yang baru pulih cedera], tapi dengan fakta mereka [Messi dan Umtiti] sudah bergabung latihan, saya pikir sudah tak lagi berisiko besar," kata Valverde. (bac/bac)