Mendy dan Pogba Disebut Akan Berpesta Usai Derby Manchester

CNN Indonesia | Minggu, 11/11/2018 16:59 WIB
Mendy dan Pogba Disebut Akan Berpesta Usai Derby Manchester Paul Pogba menjadi salah satu pemain Prancis yang memperkuat Manchester United. (Action Images via Reuters/Andrew Boyers)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain-pemain Prancis di Manchester City dan Manchester United termasuk Benjamin Mendy dan Paul Pogba disebut akan berpesta bersama setelah menjalani laga derby Manchester pada pekan ke-11 Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Etihad, Minggu (11/11).

Terdapat beberapa pemain asal Prancis yang membela dua klub besar di kota Manchester. Selain Mendy terdapat Eliaquim Mangala, Aymeric Laporte, dan pemain muda Claudio Gomes di Man City. Sementara di kubu Manchester merah terdapat Pogba dan Anthony Martial.

Dikutip dari ESPN, para pemain Prancis disebut akan menggunakan jet pribadi untuk terbang ke Paris setelah menjalani derby Manchester untuk merayakan ulang tahun rekan mereka.


Para pemain Prancis yang memperkuat dua kubu berbeda itu merupakan pemain-pemain yang penting di kesebelasan masing-masing. Mendy dan Laporte adalah pemain yang sering mendapat menit bermain, sementara Mangala masih belum tampil lantaran cedera.

Benjamin Mendy menjadi salah satu pemain timnas Prancis yang mengangkat trofi Piala Dunia 2018.Benjamin Mendy menjadi salah satu pemain timnas Prancis yang mengangkat trofi Piala Dunia 2018. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Pogba dan Martial pun memainkan peranan kunci bagi Jose Mourinho. Pogba selalu tampil dalam 11 laga domestik dan Martial merupakan pencetak gol terbanyak di Man United.

Mendy dan Pogba yang akan kemungkinan akan berhadapan pada Derby Manchester merupakan kawan lama. Keduanya pernah menjadi rekan satu tim ketika berada di akademi klub Le Havre.

Pemain yang sudah memperkuat Timnas Prancis sejak level U-16 itu diketahui acap bertemu di tempat makan yang berlokasi di pusat kota Manchester bersama pemain-pemain Man City atau Man United lain seperti Riyad Mahrez, Eric Bailly, dan Marouane Fellaini.

Kedekatan para pemain Prancis di Man City dan Man United tidak terlihat di papan klasemen lantaran hingga pekan ke-11 The Citizens berada di puncak klasemen dengan 29 poin unggul sembilan poin dari Man United yang menempati peringkat kedelapan. (nva/nva)