Menang di China Terbuka, Marcus/Kevin Incar Hong Kong Terbuka

CNN Indonesia | Minggu, 11/11/2018 21:49 WIB
Menang di China Terbuka, Marcus/Kevin Incar Hong Kong Terbuka Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menundukkan pasangan muda China di Fuzhou China Terbuka 2018. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengincar gelar di kejuaraan Hong Kong Terbuka 2018 yang akan berlangsung pekan depan sesaat setelah berjaya di Fuzhou China Terbuka 2018 di Haixia Sports Center, Minggu (11/11).

Marcus/Kevin menambah catatan gelar juara pada tahun 2018 dengan mengalahkan ganda tuan rumah He Jiting//Tan Qiang pada final Fuzhou China Terbuka.
Sempat kalah 25-27 di gim pertama, pasangan nomor satu dunia itu berhasil bangkit pada dua gim selanjutnya dan berhak menempati podium tertinggi setelah menang 21-17 dan 21-15.

Pada gim pertama, Marcus mengakui penampilan pasangan muda China tampil bagus dalam menampilkan permainan yang agresif.

"Di game pertama kami lebih tertekan, mereka tenaganya lebih kencang, jadi kami harus mengeluarkan banyak tenaga juga dan harus siap dengan tekanan-tekanan mereka," kata Marcus dilansir dari rilis resmi PBSI.


"Kami mencoba main lebih tenang, kurangi kesalahan-kesalahan sendiri dan lebih siap dengan serangan-serangan mereka. Pasangan Tiongkok tampil cukup baik, mereka cepat dan pukulannya kencang," imbuh Kevin.
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah mengoleksi delapan gelar juara sepanjang 2018.Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah mengoleksi delapan gelar juara sepanjang 2018. (Dok. Humas PBSI)
Setelah meraih delapan gelar sepanjang 2018, pasangan berjuluk The Minions sudah siap tampil berburu gelar di turnamen Hong Kong Terbuka.

"Tentunya seneng banget bisa mengalahkan pasangan muda Tiongkok di final, tapi masih banyak yang perlu kami perbaiki. Kami masih sering membuat kesalahan sendiri, masih banyak kekurangan. Kami harus lebih siap lagi ke depannya, terutama minggu depan di turnamen Hong Kong Open 2018," ujar Marcus.
Sebelum meraih gelar di Fuzhou China Terbuka, pada 2018 Marcus/Kevin tampil sebagai pemenang di Indonesia Masters, India Terbuka, All England, Indonesia Terbuka, Asian Games, Jepang Terbuka, dan Denmark Terbuka.

Pada babak pertama Hong Kong Terbuka 2018, Marcus/Kevin akan menghadapi wakil Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Dalam pertemuan satu-satunya dengan Endo/Watanabe yang terjadi pada Prancis Terbuka 2018, Marcus/Kevin menang 21-14 dan 22-20. (nva/bac)


BACA JUGA