Real Madrid Kalahkan Celta Vigo 4-2 di Liga Spanyol

CNN Indonesia
Senin, 12 Nov 2018 04:47 WIB
Real Madrid mengalahkan tim tuan rumah Celta Vigo 4-2 pada laga pekan ke-12 La Liga Spanyol 2018/2019 di Stadion De Balaidos, Minggu (11/11). Real Madrid sukses mengalahkan Celta Vigo 4-2 di Liga Spanyol 2018/2019. (REUTERS/Eloy Alonso)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid sukses mengalahkan tim tuan rumah Celta Vigo 4-2 pada laga pekan ke-12 La Liga Spanyol 2018/2019 di Stadion De Balaidos, Minggu (11/11) malam waktu setempat.

Sebanyak empat gol kemenangan Los Blancos dicetak Karim Benzema, gol bunuh diri Gustavo Cabral, gol penalti Sergio Ramos, dan tendangan Dani Ceballos. Sedangkan dua gol balasan Celta Vigo dicetak Hugo Mallo dan Brais Mendez.

Benzema memecah kebuntuan untuk timnya pada menit ke-23. Ia langsung merangsek mendekati gawang Celta Vigo setelah menerima umpan terobosan dari Modric. Tinggal berhadapan dengan kiper Sergio Alvarez, ia melepaskan tendangan terukur dan bola bersarang ke gawang Celta Vigo.

Madrid menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui gol bunuh diri Cabral. Meski terjadi karena gol bunuh diri, gol tersebut tak lepas dari peran Benzema.

Karim Benzema membuka keunggulan Real Madrid atas Celta Vigo pada menit ke-23. (Karim Benzema membuka keunggulan Real Madrid atas Celta Vigo pada menit ke-23. (Foto: REUTERS/Eloy Alonso)
Benzema berhasil mencuri bola dari bek Celta Vigo kemudian berlari dan melepaskan tembakan kencang yang sempat membentur tiang sebelah kiri gawang Sergio Alvarez.

Bola kemudian memantul kencang mengenai dada Cabral yang berdiri di depan gawang dan bola terpantul kembali ke dalam gawang. Skor 2-0 membuat El Real semakin nyaman.

Meski demikian, tim tuan rumah menunjukkan semangat pantang menyerah. Mereka terus menggempur pertahanan Madrid yang bermain mulai mengendur.

Hasilnya adalah gol Celta Vigo pada menit ke-61 berkat sepakan Hugo Mallo. Menerima assist dari Brais Mendez, Mallo langsung melepaskan tembakan keras yang tak mampu ditepis Thibaut Courtois dan bola bersarang ke gawang Madrid.

Skor 1-2 membuat rasa percaya diri para pemain Celta Vigo kembali bangkit. Namun, tim tuan rumah kembali kebobolan melalui eksekusi penalti. Wasit menganggap penalti setelah pemain Celta Vigo David Junca melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.

Sergio Ramos yang menjadi eksekutor berhasil melesakkan bola ke dalam gawang Alvarez pada menit ke-83, skor berubah menjadi 3-1. Situasinya kini membuat permainan Celta Vigo melempem, terlebih setelah Cabral terkena kartu merah tidak langsung pada menit ke-87.

Madrid pun menambah keunggulan menjadi 4-1 berkat gol tendnagan Dani Ceballos dari luar kotak penalti pada dua menit tambahan waktu babak kedua. Celta Vigo hanya bisa kembali mencetak gol pada tiga menit babak tambahan waktu melalui tendangan keras Brais Mendez dari luar kotak penalti.

Madrid pun menutup laga itu dengan kemenangan 4-2 atas Celta Vigo Namun, tiga poin itu tak lantas mendongkrak Los Blancos di klasemen sementara La Liga Spanyol 2018/2019. Madrid tetap berada di peringkat keenam dengan mengumpulkan 20 poin. (bac/bac)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER