Egy Masuk Daftar 5 Pemain Terbaik Asia Tenggara di Eropa

CNN Indonesia | Senin, 12/11/2018 09:09 WIB
Egy Masuk Daftar 5 Pemain Terbaik Asia Tenggara di Eropa Egy Maulana Vikri masuk daftar lima pemain terbaik Asia Tenggara yang tampil di Eropa. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pesepakbola muda potensial Indonesia Egy Maulana Vikri masuk daftar lima pemain terbaik Asia Tenggara yang bermain di Eropa versi Fox Sport Asia.

Egy Maulana Vikri terpilih sebagai salah satu pemain terbaik Asia Tenggara karena menjadi pesepakbola Indonesia pertama yang berlaga di Ekstraklasa, kasta tertinggi Liga Polandia, bersama Lechia Gdansk.

Pemain berusia 18 tahun itu memang belum banyak mendapat durasi bermain di tim senior Gdansk. Namun, prestasinya cukup membanggakan di level tim junior dengan catatan delapan gol dari tujuh penampilannya.


Tak hanya andalan di Timnas Indonesia U-19, Egy juga sempat masuk dalam daftar pemain tim senior di tiga laga uji coba. Pemain jebolan Diklat Ragunan itu sukses mengoleksi 15 gol dari 16 pertandingan bersama Timnas U-19.

Egy Maulana Vikri pemain Indonesia pertama yang tampil di Liga Polandia.Egy Maulana Vikri pemain Indonesia pertama yang tampil di Liga Polandia. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Fox Sport memasukkan nama Egy bersama empat pemain Asia Tenggara lainnya yang tengah menjalani karier di klub Eropa. Mereka adalah Dennis Buschening (Westfalen Rhynern, Thailand), Marito Marcal (Dungannon Swifts FC, Timor Leste), John-Patrick Strauss (Erzgebirge Aue, Filipina), dan Neil Etheridge (Cardiff City FC, Filipina).

Sebelumnya, Fox Sport juga pernah memprediksi Egy Maulana bakal menjadi penghancur kutukan runner-up Piala AFF. Indonesia memang menjadi tim yang memegang rekor paling banyak menduduki peringkat dua (lima kali) di gelaran tersebut.

Namun, Egy Maulana ternyata tidak mendapat kesempatan untuk bermain di Piala AFF 2018. Pelatih Bima Sakti memilih sejumlah pemain senior yang kaya pengalaman tampil di level internasional.

Egy diharapkan bisa lebih fokus beradaptasi dengan Lechia Gdansk agar bisa menembus skuat utama klub kasta tertinggi Liga Polandia tersebut. (jun/jun)