Teco: Persija Masih Bisa Juara Liga 1 2018

CNN Indonesia | Senin, 12/11/2018 17:17 WIB
Teco: Persija Masih Bisa Juara Liga 1 2018 Persija Jakarta masih punya satu laga lebih banyak dibandingkan PSM dan Persib di akhir musim. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persija Jakarta Stefano 'Teco' Cugurra menganggap tim berjulukan Macan Kemayoran itu masih memiliki peluang untuk menjuarai Liga 1.

Saat ini Persija berada di peringkat kedua dalam klasemen sementara dengan perolehan 49 poin, sama dengan Persib Bandung yang berada di peringkat ketiga. Mereka terpaut empat poin dari PSM Makassar yang berada di urutan teratas.

Usai hasil imbang tanpa gol lawan PS TIRA di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (10/11), Teco menyebut kans juara untuk timnya masih terbuka. Salah satu keuntungan Persija adalah mereka masih punya satu laga lebih banyak dibandingkan PSM dan Persib di sisa kompetisi.


"Selain Persija beberapa tim juga punya kans yang sama. Untuk itu kami harus bekerja keras di setiap pertandingan untuk mewujudkannya," kata pelatih asal Brasil berusia 44 tahun tersebut dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com pada Senin (12/11).

Persija akan menghadapi duel penting saat bertandang ke markas PSM Makassar.Persija akan menghadapi duel penting saat bertandang ke markas PSM Makassar. (Dok. Persija Jakarta)
Berikutnya Persija akan bertanding lawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta pada Jumat (16/11). Duel ini amat krusial karena hasil di akhir laga berpengaruh langsung terhadap posisi kedua tim di klasemen.

"Tidak banyak perubahan di musim lalu untuk PSM. Pelatih juga sama. Mereka mempunyai kerja sama yang bagus," ucap Teco.

Teco mengatakan pihaknya sudah melakukan evaluasi terkait laga lawan PS TIRA.

"Intinya, kami sudah mencatat semua. Kekurangan di pertandingan sebelumnya akan kami perbaiki dan dijadikan bahan untuk pertandingan selanjutnya," ujar Teco.
Persija Jakarta harus puas dengan raihan satu poin pada laga lawan PS Tira.Persija Jakarta harus puas dengan raihan satu poin pada laga lawan PS Tira. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
Di luar Liga 1, Teco menyampaikan belum mempersiapkan Persija untuk bermain di Piala Indonesia. Turnamen yang mempertandingkan klub berbeda kasta dari Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 tersebut kini sudah masuk babak 64 besar.

"Kami tunggu informasi dari manajemen dulu tentang kapan akan bermain di Piala Indonesia. Musim ini kami banyak bermain di turnamen. Ada Piala Presiden, Piala AFC juga Piala Indonesia," ujar Teco.

"Kami melaluinya step by step. Untuk saat ini, kami konsentrasi dulu di Liga 1 baru di Piala Indonesia," ujarnya melanjutkan. (map/ptr)