Penyerang Klub Israel Cetak Gol karena Tolong Rekan Cedera

CNN Indonesia
Senin, 12 Nov 2018 23:32 WIB
Penyerang Maccabi Petah Tikva, Habib Habibou, mencetak gol ke gawang tim lawan karena posisinya yang tengah menolong rekan satu tim. Penyerang klub Israel Maccabi Petah Tikva, Habib Habibou, mencetak gol karena menolong rekan setim di kotak penalti lawan. (DAMIEN MEYER / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang klub asal Israel Maccabi Petah Tikva, Habib Habibou, secara kebetulan mencetak gol ke gawang tim lawan karena posisinya yang tengah menolong rekan satu tim.

Niat baik berbuah manis. Itulah didapat Habib Habibou dalam pertandingan tandang Liga Primer Israel di Stadion Winner yang menjadi markas klub Maccabi Netanya pada Sabtu (10/11).

Dalam pertandingan tersebut seperti dilansir dari Fox Sport, gol dari Habibou menjadi yang satu-satunya dan membuat Maccabi Petah Tikva sukses meraih tiga poin. Menarik untuk disimak tentang proses terjadinya gol dari mantan pemain Paris Saint-Germain tersebut.

Gol tersebut terjadi pada menit ke-87. Beberapa detik sebelum gol itu tercipta, Habibou sedang menolong rekannya, Lidor Cohen, yang kesakitan di dalam kotak penalti tepat depan gawang Maccabi Netanya.

Ketika Habibou sibuk menolong Cohen, pemain Maccabi Petah Tikva sedang membangun serangan dari sisi sayap dan masuk menusuk jantung pertahanan Maccabi Netanya ke dalam kotak penalti. Pemain itu lantas memberikan tembakan mendatar yang cukup keras dan ditepis penjaga gawang Daniel Amos.

Bola yang ditepis tersebut kemudian perlahan bergulir ke arah Habibou. Tanpa berpikir panjang, Habibou yang tidak dalam posisi offside langsung meninggalkan Cohen sejenak untuk mencetak gol dengan kaki kanannya.

Setelah mencetak gol, Habibou kembali lagi ke Cohen dan mengangkat tangan untuk meminta bantuan.

Berkat gol Habibou, Maccabi Petah Tikva berada di peringkat keenam dengan 13 poin. Sama dengan Maccabi Netanya yang berada di peringkat ketujuh.

Berikutnya Maccabi Petah Tikva bakal menjamu Maccabi Tel Aviv di Stadion HaMoshava pada 1 Desember 2018. (map/bac)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER