Antonio Conte Akui Menolak Jadi Pelatih Real Madrid

CNN Indonesia | Selasa, 13/11/2018 02:30 WIB
Antonio Conte Akui Menolak Jadi Pelatih Real Madrid Antonio Conte akui menolak tawaran Real Madrid mengantikan posisi Julen Lopetegui di kursi pelatih. (Reuters / John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih asal Italia Antonio Conte mengakui menolak tawaran menjadi pelatih Real Madrid menggantikan Julen Lopetegui yang dipecat.

Conte sempat digadang-gadang bakal direkrut Madrid selepas Lopetegui dipecat. Los Blancos pun akhirnya memilih menunjuk staf pelatih, Santiago Hernan Solari, sebagai juru taktik baru.

Belakangan, Conte mengakui menolak tawaran menjadi pelatih Madrid musim ini seperti diberitakan media Spanyol, AS.


"Pelatih seperti saya lebih baik menunggu hingga Juni [musim berakhir] untuk mencari pekerjaan baru. Namun, Anda memang tidak akan pernah tau," ujar Conte.

"Mungkin dalam dua atau tiga bulan hasrat untuk menjadi pelatih bakal kembali lagi dan saya bakal membuat kebohongan apa yang saya katakan."

Santiago Hernan Solari jadi pelatih tetap Real Madrid. (Santiago Hernan Solari jadi pelatih tetap Real Madrid. (Foto: REUTERS/Eloy Alonso)
Conte juga menanggapi pernyataan Sergio Ramos yang mengatakan pelatih yang cocok di Real Madrid adalah mereka yang bisa memberikan kemenangan demi kemenangan. Ramos kemudian menegaskan pelatih seperti itu baru mendapatkan respek dari para pemain.

Mantan manajer Chelsea itu pun tak setuju dengan pendapat Ramos yang seolah menyindir Lopetegui yang jarang sekali menang.

"Pelatih harus membawa sikap baik dan respek ketika ia tiba di ruang ganti. Itu merupakan hal mendasar karena jika Anda tidak memilikinya, masalahnya dimulai."

Conte pernah merasakah masa-masa indah ketika menjadi pelatih Juventus maupun menangani Timnas Italia pada Piala Eropa 2016. Kemudian ia menjadi manajer Chelsea. Di skuat The Blues, ia hanya merasakan pengalaman manis di musim pertama, lantas didepak di musim berikutnya.

Saat disinggung kemungkinan Conte untuk kembali melatih di klub-klub Italia, ia tidak lantas menampiknya.

"Di mana Anda bakal melihat saya? Nah, saat ini saya berada di rumah [Italia]. Saya sedang belajar, memperhatikan pertandingan membantu pekerjaan kolega."

"Kembali ke Italia? Anda tak akan pernah tahu. Saya adalah orang Italia dan senang berada di sini, tapi tak menolak jika kembali melatih di luar negeri," terang Conte. (bac/bac)