Kiper Juventus Ungkap Bisikan Ronaldo Jelang Penalti Higuain

CNN Indonesia | Selasa, 13/11/2018 05:30 WIB
Kiper Juventus Ungkap Bisikan Ronaldo Jelang Penalti Higuain Kiper Juventus Wojciech Szczesny ungkap bisikan Cristiano Ronaldo beberapa saat jelang tendangan penalti Gonzalo Higuain. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper Juventus Wojciech Szczesny membeberkan bisikan Cristiano Ronaldo kepadanya beberapa saat jelang penalti striker AC Milan Gonzalo Higuain.

Higuain menjadi eksekutor penalti setelah pelanggaran pemain Si Nyonya Tua di dalam kotak penalti pada menit ke-40. Saat itu kedudukan masih 1-0 untuk keunggulan Juve berkat gol yang dicetak Mario Mandzukic.

Beberapa saat jelang penalti, tampak Ronaldo membisikan sesuatu kepada Szczesny. Kiper Timnas Polandia itu pun mengungkapkan bahwa bisikan itu merupakan bocoran arah tendangan Higuain yang sudah amat dipahami Ronaldo.


Szczesny sendiri berhasil menepis tendangan Higuain sehingga bola melenceng kemudian membentur tiang gawang kanan Juventus.

"Ronaldo mengatakan kepada saya agar bergerak lebih dahulu karena Pipita [Higuain] mencoba untuk menendang bola penalti kencang, tapi kemudian saya sudah mengetahuinya."

"Kami sudah saling mengenal. Saya tahu Higuain bakal menendang penalti kencang dan rendah sehingga saya merasa beruntung sesuai tebakan," ujar Szczesny kepada Sky Sports seperti dikutip dari Mirror.
Kiper Juventus Ungkap Bisikan Ronaldo Jelang Penalti HiguainWojciech Szczesny berhasil menepis tendangan Gonzalo Higuain yang mengarah ke kanan gawangnya. (REUTERS/Alberto Lingria)
Ronaldo sendiri ikut menyumbang gol pada menit ke-81 dan membantu mengantarkan Juventus menang 2-0 atas tuan rumah AC Milan di Stadion San Siro pada laga lanjutan Liga Italia Serie A, Minggu (11/11).

Ironisnya, Gonzalo Higuain yang dipinjamkan Milan dari Juventus justru mendapat kartu merah atau kartu kuning kedua di laga itu tak lama setelah gol Ronaldo.

Pelanggarannya kepada Benatia menghasilkan kartu kuning pada menit ke-83, tetapi protes kerasnya dijawab wasit dengan kartu merah. Pupus sudah ambisi Higuain untuk mencetak gol ke gawang Juve.

Szczesny menyebut kemenangan Si Nyonya Tua bisa diraih karena sesuai dengan strategi yang telah digariskan sang juru taktik tim, Massimiliano Allegri.

"Kami mencetak gol cepat, kemudian menurunkan tempo dan mengatur permainan seperti yang sudah kami rencanakan," terang Szczesny. (bac/bac)