Marc Marquez Ungkap Misi Gagal di MotoGP 2018

CNN Indonesia | Selasa, 13/11/2018 10:56 WIB
Marc Marquez Ungkap Misi Gagal di MotoGP 2018 Marc Marquez sempat pasang target selalu meraih podium di tiap seri pada MotoGP 2018. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2018 namun ada misi yang gagal ia wujudkan di musim ini.

Marquez sukses meraih gelar juara dunia MotoGP yang kelima dalam kariernya. Hal ini membuat Marquez makin menunjukkan dominasinya sejak ia naik kelas ke MotoGP pada 2013 lalu.

Di balik keberhasilannya jadi juara dunia, Marquez mengakui ada misi dan target yang gagal diwujudkannya pada MotoGP 2018.


"Saya ingin mengakhiri musim dengan selalu berdiri di podium, namun saya tak berhasil melakukannya," kata Marquez dalam wawancara dengan Marca seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Marc Marquez sempat memasang target selalu meraih podium di tiap seri MotoGP 2018.Marc Marquez sempat memasang target selalu meraih podium di tiap seri MotoGP 2018. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
"Kunci penting [di balik gelar juara dunia] adalah masa pramusim ketika kami memulai dengan motor yang sudah kami pahami sehingga membuat kami bisa langsung bertarung untuk meraih kemenangan dan podium," tutur pebalap asal Spanyol ini melanjutkan.

Marquez menyadari dominasi di MotoGP bukan berarti dirinya kini tak punya lawan tangguh. Dalam keberhasilannya meraih kemenangan, Marquez menaklukkan sejumlah pebalap top macam Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Jorge Lorenzo.

Marc Marquez telah meraih lima titel juara dunia MotoGP sepanjang kariernya.Marc Marquez telah meraih lima titel juara dunia MotoGP sepanjang kariernya. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
"Setiap tahun saya selalu berusaha untuk mendapatkan gelar juara, hal itu mungkin saja terjadi, tetapi ada pula kemungkinan saya tidak memenangkannya. Namun saya harap hal itu tak terjadi tahun depan, namun di masa depan hal itu pasti terjadi," ujar Marquez.

Pada musim depan, Marquez akan memiliki rekan setim anyar seiring kepergian Dani Pedrosa. Lorenzo, pemilik tiga gelar juara dunia MotoGP bakal datang ke Honda dan jadi rekan setim Marquez. (ptr/nva)


BACA JUGA