Marquez: Lorenzo Lebih Baik dari Saya

CNN Indonesia | Selasa, 13/11/2018 12:55 WIB
Marquez: Lorenzo Lebih Baik dari Saya Marc Marquez yakin Jorge Lorenzo akan membantu Honda berkembang lebih baik. (AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez menyatakan Jorge Lorenzo punya kemampuan lebih baik dibandingkan dirinya dan kedatangan Lorenzo ke Honda adalah tantangan untuknya.

Lorenzo dipastikan bergabung ke Honda pada pertengahan musim MotoGP 2018. Lorenzo yang tengah kebingungan dengan masa depannya di MotoGP coba menghubungi Honda.

Pabrikan asal Jepang itu kemudian membuka pintu untuk Lorenzo agar ia bisa bergabung. Marquez juga disebut punya peran penting lantaran mengizinkan Lorenzo bergabung ke tim tersebut.


Honda sendiri memang butuh perubahan seiring performa Dani Pedrosa yang makin menurun. Dalam beberapa musim terakhir, Pedrosa tidak bisa lagi bersaing di level elite.

Marc Marquez menyebut kedatangan Jorge Lorenzo sebagai sebuah tantangan untuk dirinya.Marc Marquez menyebut kedatangan Jorge Lorenzo sebagai sebuah tantangan untuk dirinya. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
"Pedrosa adalah salah satu pebalap MotoGP terbaik, saya belajar banyak darinya. Sedangkan kedatangan Lorenzo adalah tantangan, seorang juara dunia lain datang ke sini."

"Menarik untuk melihat apa yang bisa ia lakukan dengan Honda, tentu saja dia melakukan hal yang lebih baik dibandingkan saya dan akan membuat tim ini berkembang," ujar Marquez kepada Marca seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Sejak naik kelas ke MotoGP pada 2013, Marquez menunjukkan keperkasaannya bersama Honda. Sempat ada rumor dia akan bergabung ke KTM pada MotoGP 2019, namun hal itu terbantahkan dengan kontrak anyar Marquez bersama Honda.

Honda akan jadi tim ketiga Jorge Lorenzo di ajang MotoGP.Honda akan jadi tim ketiga Jorge Lorenzo di ajang MotoGP. (REUTERS/Lisi Niesner)
"Saya melihat para idola saya bertarung di Honda dan saat semuanya berjalan tepat, saya tak melihat alasan kenapa saya harus mengubahnya."

"Mungkin suatu hari saya butuh motivasi baru dan mencoba hal yang berbeda, namun saya benar-benar merasa dihormati di Honda," kata Marquez.

Marquez saat ini sudah mengoleksi lima gelar juara dunia MotoGP dalam enam musim perdananya di MotoGP. Marquez hanya gagal jadi juara dunia di musim 2015 ketika ia ada di peringkat ketiga di bawah duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. (ptr/nva)


BACA JUGA