Messi Lebih Suka Gol Penting Dibanding Gol Indah

CNN Indonesia | Rabu, 14/11/2018 00:30 WIB
Bintang Barcelona, Lionel Messi menyebut dirinya lebih menyukai gol penting dibandingkan gol indah yang ia ciptakan. Lionel Messi terus tampil konsisten dalam urusan produktivitas gol. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Barcelona, Lionel Messi menyebut dirinya lebih menyukai gol penting dibandingkan gol indah yang ia ciptakan.

Messi kembali membuktikan bahwa dirinya masih bisa jadi mesin gol andalan Barcelona meski usianya makin bertambah. Pada La Liga musim lalu, Messi sukses menyabet gelar sepatu emas berkat 34 gol yang dicetaknya.

Di balik banyaknya gol-gol yang lahir dari kaki Messi, bintang asal Argentina itu menyebut dirinya lebih melihat gol dari ukuran kebutuhan gol tersebut saat terjadi.


"Saya selalu lebih tertarik untuk melihat pentingnya gol itu tercipta dibandingkan bagaimana indahnya gol tersebut," kata Messi dikutip dari Marca.

Kehadiran Messi sendiri bukan hanya memberikan dampak positif bagi Barcelona. Presiden La Liga Javier Tebas mengatakan sosok Messi memberikan dampak besar bagi kompetisi tersebut.
Lionel Messi lebih memperhatikan gol penting dibandingkan gol indah.Lionel Messi lebih memperhatikan gol penting dibandingkan gol indah. (REUTERS/Stefano Rellandini)
"Tidak ada satu orang pun yang memberikan dampak sebesar yang ia berikan pada La Liga. Bila dia telah mengakhiri kariernya di Spanyol, atau menghabiskan sebagian besar kariernya di sini, maka saya tak percaya bila ada pemain lain yang akan memberikan kontribusi lebih besar bagi kompetisi ini," tutur Tebas seperti dikutip dari Sport.

Kehadiran Messi di La Liga makin terasa vital seiring kepergian Cristiano Ronaldo ke Serie A musim ini.

"Fakta bahwa Cristiano Ronaldo sudah hengkang ke Serie A juga berarti keberadaan Messi lebih penting dibandingkan sebelumnya," ujar Tebas.
Lionel Messi sempat cedera patah tangan.Lionel Messi sempat cedera patah tangan. (REUTERS/Juan Medina)
Dengan tidak adanya Ronaldo, Tebas juga mengungkapkan harapan agar dirinya bisa kembali melihat Neymar kembali berlaga di La Liga.

"Saya ingin kembali melihat Neymar di Spanyol. Saya tak peduli di tim mana. Real Madrid? Seperti yang saya katakan, saya tak peduli tim mana, hal itu adalah sesuatu yang dikerjakan oleh klub (untuk memburu pemain)," tutur Tebas. (dre/bac)