Dovizioso: Lorenzo Rekan Setim yang Aneh di MotoGP

CNN Indonesia | Rabu, 14/11/2018 01:26 WIB
Dovizioso: Lorenzo Rekan Setim yang Aneh di MotoGP Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo sama-sama mengoleksi tiga kemenangan di MotoGP 2018. (REUTERS/Lisi Niesner)
Jakarta, CNN Indonesia -- Runner-up MotoGP 2018 Andrea Dovizioso menganggap rekan setimnya di Ducati, Jorge Lorenzo, sebagai sosok yang aneh. Dovizioso juga mengakui ketegangan terjadi dengan Lorenzo di garasi Ducati musim ini.

Hubungan Dovizioso dan Lorenzo kembali memanas jelang balapan MotoGP Malaysia pekan lalu. Melalui akun Twitter, Lorenzo mengungkapkan ketidaksenangan dengan pernyataan Dovizioso jelang balapan. Ketika itu Dovizioso menganggap Lorenzo punya keistimewaan untuk absen dari balapan.

Pihak Ducati kemudian berusaha mendamaikan Dovizioso dan Lorenzo di markas tim asal Italia tersebut, Bologna, pekan ini.


Dalam wawancara dengan Autosport, Dovizioso mengakui hubungannya dengan Lorenzo memanas di MotoGP 2018. Terlebih setelah Lorenzo mampu bangkit bersama musim ini. Dovizioso juga menganggap Lorenzo sebagai sosok yang aneh.

Andrea Dovizioso mengaku kondisi di garasi Ducati menegangkan karena persaingan dengan Jorge Lorenzo.Andrea Dovizioso mengaku kondisi di garasi Ducati menegangkan karena persaingan dengan Jorge Lorenzo. (REUTERS/Heino Kalis)
"Setiap pebalap punya karakter khusus, dan begitu juga Lorenzo. Dia sosok yang aneh. Dia punya kekuatan dan kelemahan. Musim ini tidak mudah, karena ketika Lorenzo tampil cepat, atmosfer dalam garasi lebih tegang," ujar Dovizioso.

"Hal itu normal ketika Anda punya dua pebalap yang bersaing meraih kemenangan. Ketika itu terjadi, situasi dalam garasi menjadi lebih rumit. Pesaing Anda ada dalam garasi, dan kalah dari Marc Marquez berbeda dengan kalah dari Lorenzo," sambung pebalap asal Italia tersebut.

Jorge Lorenzo akan pindah ke Repsol Honda musim depan.Jorge Lorenzo akan pindah ke Repsol Honda musim depan. (REUTERS/Heino Kalis)
Musim ini Dovizioso dan Lorenzo sama-sama mengoleksi tiga kemenangan dengan satu seri tersisa. Musim depan Dovizioso akan berduet dengan Danilo Petrucci, sementara Lorenzo pindah ke Repsol Honda menjadi rekan setim Marquez.

Meski kembali memiliki rekan setim asal Italia dalam diri Petrucci, Dovizioso mengaku tidak akan mengubah pendekatan dalam bersikap dan bersaing dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2019.

"Ketika musim dimulai, targetnya adalah merebut gelar juara dunia, terlepas fakta Lorenzo tidak akan menjadi rekan setim musim depan. Musim depan tidak ada yang berubah," ucap Dovizioso.

Balapan MotoGP Valencia, Minggu (18/11), bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com. (har/bac)


BACA JUGA