Khabib Nurmagomedov Bantu Bikin Sumur di Nigeria

CNN Indonesia | Rabu, 14/11/2018 05:00 WIB
Khabib Nurmagomedov Bantu Bikin Sumur di Nigeria Khabib Nurmagomedov mengisi waktu luang dengan menjalani kegiatan kemanusiaan, salah satunya di Nigeria. (REUTERS/Said Tsarnayev)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petarung seni bela diri campuran Khabib Nurmagomedov menjalani misi kemanusiaan di Nigeria dengan membantu masyarakat kurang mampu di negara Afrika Barat tersebut.

Sang juara dunia kelas ringan UFC penakluk Conor McGregor itu berada di Nigeria bersama mantan petarung UFC Rashad Evans pada pertengahan November ini. Evans mengaku terkesan dengan kepedulian Khabib kepada masyarakat yang ada di sana.

"Khabib menjadikan aksi kemanusiaan ini sebagai prioritas utama untuk pergi langsung ke Nigeria dan membangun sumur. Semua orang bisa bilang ingin menjadikan dunia lebih baik, tapi butuh orang yang benar-benar melakukan perubahan tentang itu. Jika kita ingin mengubah sesuatu yang ada di dunia ini, kita harus mengubah itu sendiri," kata Evans melalui akun Instagram @sugarashadevans yang menunjukkan foto Khabib berada di tengah-tengah anak-anak Nigeria.
Dilansir dari Middle Easy, Khabib sendiri juga mengunggah foto sedang makan bersama tiga orang anak Nigeria di Kota Abuja. Petarung asal Rusia tersebut tampak akrab dengan merangkul salah seorang anak yang berada di dekat dia.


"Dengan adik-adik kecil saya di Nigeria," tulis Khabib dalam judul fotonya.
Nigeria memiliki populasi sebanyak 190,7 juta jiwa. Jumlah itu terus meningkat hingga saat ini. Kendati demikian, sekitar 123 juta orang hidup tanpa air bersih dan kondisi sanitasi yang buruk.

Kondisi tersebut memicu perkembangan penyakit berbahaya di Afrika. Organisasi internasional non-pemerintah, WaterAid, mengklaim 59.500 anak di bawah usia lima tahun meninggal dunia karena buruknya kualitas sanitasi dan air. Latar belakang tersebut menjadi alasan Khabib pergi ke Nigeria.
(map/bac)