Mourinho Diklaim Bakal Jual Dua Bek Man United

CNN Indonesia | Rabu, 14/11/2018 05:30 WIB
Mourinho Diklaim Bakal Jual Dua Bek Man United Eric Bailly menjadi salah satu pemain Manchester United yang akan dijual Jose Mourinho. (Reuters / Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dikabarkan akan menjual dua pemain belakang Eric Bailly dan Marcos Rojo pada bursa transfer Januari 2019. Sementara winger Alexis Sanchez berpeluang bertahan.

Dikutip dari Independent, Selasa (13/11), Mourinho ingin mendatangkan bek tengah baru pada bursa transfer paruh musim. Dua nama yang masuk radar Mourinho adalah Milan Skriniar dari Inter Milan dan Toby Alderweireld dari Tottenham Hotspur. Alderweireld merupakan incaran Mourinho sejak awal musim ini.

Keputusan Mourinho cukup beralasan. Pasalnya, Man United hanya mencatat satu kali tanpa kebobolan dari 12 pertandingan Liga Primer Inggris musim ini. Man United kebobolan 21 kali, hanya Burnley dan tiga penghuni degradasi yang memiliki jumlah kebobolan lebih banyak.


Marcos Rojo belum mendapat kesempatan bermain di Manchester United musim ini.Marcos Rojo belum mendapat kesempatan bermain di Manchester United musim ini. (Reuters / Matthew Childs)
Demi mendapatkan bek tengah baru, Mourinho dikabarkan siap menjual Bailly dan Rojo. Bailly sudah tidak mendapat kepercayaan dari Mourinho. Terakhir bek Pantai Gading itu tidak masuk skuat Man United saat dikalahkan Man City, Minggu (11/11). Sementara Rojo belum pernah dimainkan musim ini.

Jika Bailly dan Rojo hampir pasti dibuang, posisi Alexis Sanchez justru aman. Padahal winger asal Chile itu lebih sering tampil sebagai pemain cadangan. Musim ini, Sanchez baru lima kali menjadi starter dari 12 pertandingan. Sanchez juga baru mencetak satu gol musim ini atau empat gol dari 29 laga terakhir.

Alexis Sanchez akan tetap memperkuat Manchester United hingga akhir musim ini.Alexis Sanchez akan tetap memperkuat Manchester United hingga akhir musim ini. (Reuters/Paul Childs)
Meski jarang dimainkan, Sanchez kemungkinan besar akan dipertahankan Man United setidaknya hingga akhir musim ini. Sebab, Man United kesulitan mencari klub yang ingin membeli Sanchez dengan harga lebih dari £40 juta atau setara Rp765 miliar.

Peluang terbaik bagi Man United adalah melepas Sanchez dengan status pinjaman pada bursa transfer paruh musim ini. Namun, Paris Saint-Germain yang sebelumnya dikabarkan tertarik mendapatkan mantan pemain Barcelona itu, memutuskan untuk menarik diri.

Terkait posisi penyerang Anthony Martial, Mourinho kabarnya tidak mendapat izin dari manajemen klub untuk melepas penyerang asal Perancis itu. Terlebih Martial mampu mencetak enam gol dalam lima pertandingan terakhir bersama Man United. (map/bac)