FOTO: Kemenangan Perdana Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

CNNIndonesia/Adhi Wicaksono, CNN Indonesia | Rabu, 14/11/2018 07:54 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Sempat tertinggal dari Timor Leste, Timnas Indonesia meraih kemenangan perdana di Piala AFF 2018 dalam laga yang berlangsung di SUGBK, Selasa (13/11).

Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti menjalani laga debut di laga kandang dalam sebuah ajang resmi ketika Timnas Indonesia menjamu Timor Leste pada fase grup Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (13/11). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Hanya 15 ribu tiket yang laku terjual dari 65 ribu tiket yang dijual PSSI. Di saat yang bersamaan di dunia maya ramai tanda pagar 'Kosongkan GBK' sebagai bentuk protes terhadap PSSI yang dinilai tak cakap mengurus Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Beberapa perubahan susunan pemain terjadi di laga menghadapi Timor Leste, Andik Vermansah menjadi starter setelah tidak tampil dalam laga melawan Singapura. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Febri Hariyadi yang tampil seperti biasa di sayap kanan dengan mengandalkan kecepatan dan beberapa kali menusuk pertahanan lawan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Kapten Timnas Indonesia Hansamu Yama Pranata tidak bisa bersantai di lini belakang karena Timor Leste memiliki ancaman sejak awal laga. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Evan Dimas Darmono tak leluasa menjadi 'dirigen' dalam permainan Timnas Indonesia khususnya di menit-menit awal. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Setelah tertinggal 0-1 dari Timor Leste, Bima Sakti melakukan pergantian pemain. Pemain sayap Persija Jakarta Riko Simanjuntak masuk pada menit ke-56 menggantikan Febri Hariyadi. Riko pun menempati sayap kanan dan Andik Vermansah beroperasi di sayap kiri. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Kegagalan kiper Fagio Augusto Da Silva Pereira menghalau bola sepakan Alfath Fathier berbuah gol pertama Indonesia ke gawang Timor Leste. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama)
Gumairo Augusto Fernandes Da Silva Moreira melanggar Andik Vermansah di kotak penalti sehingga membuat wasit Aziz Asimov meniup peluit dan menunjuk titik putih. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Stefano Lilipaly yang masuk menggantikan Septian David Maulana mencetak gol kedua Indonesia setelah sukses menjadi algojo tendangan penalti. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Beto Goncalves memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak untuk membobol gawang Timor Leste lewat sundulan ke tiang jauh. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Setelah kalah 0-1 dari Singapura di laga perdana, Timnas Indonesia meraih kemenangan pertama di Piala AFF 2018 dengan memastikan skor 3-1 sebagai hasil akhir ketika menjamu Timor Leste. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Pemain timnas Indonesia Alberto Goncalves melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang timnas Timor Leste dalam pertandingan penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 13 November 2018. Indonesia menang 3-1. CNN Indonesia/Adhi Wicaksono