Rossi Berupaya Akhiri Puasa Juara 14 Tahun di MotoGP Valencia

CNN Indonesia | Kamis, 15/11/2018 07:51 WIB
Rossi Berupaya Akhiri Puasa Juara 14 Tahun di MotoGP Valencia Valentino Rossi di sela-sela waktu MotoGP 2018. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi sadar tidak mampu bersaing di MotoGP Valencia dalam beberapa tahun belakangan, namun perbaikan yang dilakukan pada MotoGP Malaysia membuat The Doctor bersemangat meraih gelar juara untuk kali pertama selama 14 tahun di Sirkuit Ricardo Tormo.

Rossi sempat menjadi pemenang di MotoGP Valencia pada dua tahun beruntun, 2003 dan 2004, tetapi setelah itu tidak pernah berada di podium tertinggi dalam balapan yang menjadi seri penutup sejak 2002.
Setelah gagal menjadi juara selepas tahun 2004, capaian terbaik Rossi adalah menjadi runner-up pada 2009 dan 2014. Dalam tiga balapan terakhir berlaga di Sirkuit Ricardo Tormo, Rossi gagal naik podium.
Valentino Rossi yang sedang memimpin lomba terjatuh di MotoGP Malaysia 2018Valentino Rossi yang sedang memimpin lomba terjatuh di MotoGP Malaysia 2018. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
"Kami sudah berada di Valencia. Bagi kami ini akan menjadi akhir pekan yang menarik karena biasanya kami tidak terlalu cepat di sirkuit ini, tapi dalam balapan terakhir kami melakukan beberapa perbaikan."

"Selama akhir pekan di Malaysia kami sangat cepat dan begitu pula pada saat balapan," kata Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb.

Kendati gagal meraih poin di MotoGP Malaysia, Rossi yang menempati posisi start kedua mampu memimpin balapan hingga lap ke-17 sebelum terjatuh.
"Sayangnya balapan tidak berakhir dengan baik, tapi tetap menyisakan aspek positif. Di Valencia kami akan mencoba yang terbaik," ucap Rossi.

"Kami ingin mengakhiri musim dengan hasil positif. Setelah itu akan ada tes di Valencia dan Jerez. Ini akan menjadi pekan-pekan yang sangat intens," sambungnya.


Untuk sementara Rossi berada di peringkat ketiga pada klasemen pebalap dengan 195 poin. Rossi terpaut 25 poin dengan Andrea Dovizioso yang menempati peringkat ketiga, sekaligus hanya unggul dua poin dari rekan satu timnya Maverick Vinales yang berada di peringkat keempat. (nva/nva)


BACA JUGA