Vinales Siap Singkirkan Rossi dari Peringkat Tiga MotoGP 2018

CNN Indonesia | Kamis, 15/11/2018 09:36 WIB
Vinales Siap Singkirkan Rossi dari Peringkat Tiga MotoGP 2018 Maverick Vinales menjadi juara di MotoGP Australia 2018 sekaligus mengakhiri paceklik gelar Yamaha. (REUTERS/Brandon Malone)
Jakarta, CNN Indonesia -- MotoGP Valencia 2018 akan menjadi duel perebutan peringkat ketiga di klasemen pebalap bagi dua pebalap Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Rossi kini berada di peringkat ketiga dengan 195 poin, hanya unggul dua poin dari Vinales.
Keduanya sudah tidak mungkin lagi menempati peringkat kedua yang ditempati Andrea Dovizioso dengan 220 poin. Rossi dan Vinales juga unggul jauh dari peringkat kelima, Alex Rins yang memiliki 149 poin sama dengan Johann Zarco.

Vinales yang menjalani musim kedua bersama Yamaha berniat mengulang capaian musim lalu, sekaligus menggeser posisi rekan satu timnya.

"Saya datang di Valencia dengan suasana hati yang sangat positif. Sirkuit Ricardo Tormo adalah trek yang sangat saya suka, karena sesuai dengan gaya membalap saya," kata Vinales dilansir dari Crash.
Maverick Vinales finis di peringkat keempat pada MotoGP Malaysia 2018.Maverick Vinales finis di peringkat keempat pada MotoGP Malaysia 2018. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Vinales menjadi pemenang di Valencia dalam debut di kelas 125cc pada 2011. Setelah finis di peringkat kedelapan pada 2012, setahun berselang Vinales kembali memuncaki podium Moto3 Valencia.

Setelah itu Vinales belum pernah lagi masuk jajaran tiga besar di Valencia, termasuk ketika naik kelas ke Moto2 pada 2014, dan menjalani tiga balapan di MotoGP.


Pada MotoGP Valencia 2017, Vinales hanya menempati peringkat ke-12.

"Tahun lalu bukanlah hasil yang bagus, tapi tahun ini saya akan berusaha semaksimal mungkin dan memberikan 100 persen untuk mengakhiri musim ini dengan kemenangan lain. Saya merasa sangat percaya diri," ujar mantan pebalap tim Suzuki itu.

Vinales tidak segan mengutarakan target utama di akhir musim.
"Tujuan saya sekarang adalah menempati peringkat ketiga di klasemen kejuaraan dunia dan kami sudah sangat dekat. Mengakhiri musim dengan berada di peringkat ketiga setelah musim yang sulit akan menjadi sukses kecil bagi kami," tambahnya.

Vinales mengakhiri rentetan kegagalan Yamaha meraih gelar di MotoGP. Setelah Rossi juara di MotoGP Belanda 2017, baru di MotoGP Australia 2018, tim berlambang garpu tala itu berhasil menjadi juara. (nva/ptr)


BACA JUGA