Eriksen: Bale Hampir Sejajar dengan Messi dan Ronaldo

CNN Indonesia | Jumat, 16/11/2018 00:02 WIB
Eriksen: Bale Hampir Sejajar dengan Messi dan Ronaldo Christian Eriksen menyebut Gareth Bale punya kemampuan yang hampir sejajar dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (AFP PHOTO / Geoff CADDICK)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang timnas Denmark, Christian Eriksen, menilai Gareth Bale punya kualitas yang hampir sejajar dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo jelang duel UEFA Nations League.

Eriksen menilai Bale merupakan salah satu pemain terbaik yang ada di dunia sepak bola saat ini. Karena itu, Denmark harus mewaspadai pergerakan Bale dalam duel lawan Wales pada ajang UEFA Nations League di Cardiff, Jumat (16/11).

"Dia adalah pemain top. Tidak ada satupun di dunia ini yang ada di kualitas sama dengan Messi atau Ronaldo, namun Bale ada di kelompok pemain yang hampir sejajar dengan mereka [Ronaldo dan Messi]."


"Dia sudah lama bermain di Real Madrid dan tampil sangat baik di sana. Bahkan, pertanyaan tentang perbandingan Bale dengan Messi atau Ronaldo sudah menunjukkan bahwa dia juga berada di level atas," kata Eriksen seperti dikutip dari SkySports.

Christian Eriksen menyebut tidak ada pemain yang sejajar dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.Christian Eriksen menyebut tidak ada pemain yang sejajar dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Albert Gea)
Eriksen menilai Bale punya kemampuan untuk mengubah hasil pertandingan dengan penampilan individunya di lapangan.

"Bale adalah seseorang yang bisa memberikan timnya kemampuan lebih. Dia selalu melakukan itu pada tiap tim yang ia bela."

"Dia sangat cepat, langsung menusuk (jantung pertahanan), dan merupakan jaminan untuk mendapatkan gol," ucap Eriksen.

Denmark dan Wales tergabung dengan grup 4 UEFA Nations League B. Wales saat ini memimpin klasemen dengan nilai enam poin, berjarak dua angka dari Denmark yang masih punya satu pertandingan lebih banyak.

Kemenangan atas Wales akan memastikan Denmark lolos ke semifinal. Sedangkan hasil imbang juga bisa menguntungkan Denmark karena mereka masih punya satu pertandingan tersisa.

Christian Eriksen tidak pernah merasakan satu tim dengan Gareth Bale di Tottenham Hotspur.Christian Eriksen tidak pernah merasakan satu tim dengan Gareth Bale di Tottenham Hotspur. (REUTERS/Andrew Couldridge)
Sementara itu Wales wajib menang untuk bisa mengunci tiket menuju semifinal. Di pertemuan pertama, Denmark menang 2-0 atas Wales.

"Kami tahu laga nanti seperti final karena Wales juga punya peluang jadi juara grup bila menang. Sungguh menyenangkan bisa bermain di stadion yang penuh dengan atmosfer bagus."

"Akan ada motivasi ekstra yang mebuat pertandingan ini berbeda dari sebuah laga persahabatan," tutur Eriksen yang datang ke Tottenham Hotspur saat Bale baru saja hengkang ke Real Madrid pada 2013 lalu. (ptr/har)