Hadapi PSM, Persija Harap PSSI dan PT LIB Jeli Pilih Wasit

CNN Indonesia | Kamis, 15/11/2018 11:43 WIB
Hadapi PSM, Persija Harap PSSI dan PT LIB Jeli Pilih Wasit Persija menjadi salah satu dari tiga klub teratas di Liga 1 2018 hingga pekan ke-30. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra berharap laga antara Macan Kemayoran dan PSM Makassar dalam laga pekan ke-31 Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (16/11), dipimpin wasit yang adil.

Sosok asal Brasil yang akrab disapa Teco itu tidak ingin peluang juara yang dimiliki klub-klub papan atas, termasuk Persija, buyar lantaran kepemimpinan pengadil yang kontroversial.

Saat ini Persija dan PSM, juga Persib Bandung, menjadi kandidat terkuat dalam perburuan gelar juara Liga 1 2018.


Tim Juku Eja untuk sementara memimpin klasemen Liga 1 2018 dengan 53 poin, unggul empat poin atas Macan Kemayoran dan Maung Bandung.

"Kami cuma pikirkan bagaimana PSSI atau PT LIB pilih benar-benar wasit yang bagus. Kenapa? Karena ini pertandingan menentukan di liga," tutur Teco dikutip dari situs resmi Macan Kemayoran

"Harus benar benar serius soal wasit. Profesional, tidak bantu sana, tidak bantu sini. Tegas berikan kartu saat ada pelanggaran keras," tuturnya melanjutkan.

Stefano Cugurra tidak ingin peluang menjadi juara Liga 1 2018 sirna karena wasit.Stefano Cugurra tidak ingin peluang menjadi juara Liga 1 2018 sirna karena wasit. (Dok. PSSI FAI)
Dalam laga tandang kali ini, Persija datang tanpa kekuatan lengkap. Selain gelandang Riko Simanjuntak dan kiper Andritany Ardhiyasa yang sedang membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, bek tengah Maman Abdurrahman terkena akumulasi kartu.

Kendati demikian, pelatih Persija Stefano 'Teco' Cugurra berpendapat kondisi tersebut tidak menjadi masalah.

"Riko pemain sangat bagus bisa bantu tim. Sekarang kami tidak punya dia, kami harus punya solusi sama pemain lain. Kasih latihan buat pemain lain, kasih semangat," kata Teco .

"Begitu juga Maman, kami punya beberapa stok pemain pengganti yang sudah main bagus di liga dan AFC. Kami pasti ada pemain lain bisa bantu," ucapnya menambahkan.

Meski begitu, Persija kemungkinan dapat memainkan Rezaldi Hehanussa yang semakin membaik setelah mengalami masalah tumit.

"Dia [Rezaldi] bagus sudah bisa ikut latihan, kerja keras di latihan. Dia sudah kembali, kondisi fisik bagus," ucap Teco. (map/nva)