Lawan Timnas Indonesia, Bek Thailand Rasakan Tekanan

CNN Indonesia | Kamis, 15/11/2018 17:07 WIB
Lawan Timnas Indonesia, Bek Thailand Rasakan Tekanan Timnas Thailand merasakan sedikit tekanan jelang lawan Timnas Indonesia. (Pakawich Damrongkiattisak/Lagardere Sports via affsuzukicup.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek timnas Thailand Philip Roller merasakan tekanan jelang menghadapi Timnas Indonesia dalam babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11).

Timnas Indonesia adalah lawan kedua bagi tim berjulukan Gajah Perang tersebut. Sebelumnya, Roller dan kawan-kawan menang 7-0 atas Timor Leste pada 9 November lalu.

"Secara pribadi, saya tidak merasa tegang [lawan Timnas Indonesia]. Ini sepak bola," kata Roller seperti yang dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepak bola Thailand pada Kamis (15/11).


"Mungkin ada sedikit tekanan, tapi saya coba untuk tidak mempedulikannya. Anda harus merasa senang ketika Anda bermain sepak bola," katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Roller percaya pelatih timnas Thailanad Milovan Rajevac bakal menyusun taktik yang baik lawan Timnas Indonesia. Ia pun berencana untuk bermain 100 persen sesuai dengan yang diinstruksikan pelatih.

Timnas Thailan akan tampil 100 persen saat hadapi Timnas Indonesia.Timnas Thailan akan tampil 100 persen saat hadapi Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Dan saya pikir jika kami bermain demikian [berdasarkan instruksi pelatih], kami akan menang," ucap Roller.

Selain itu, Roller juga berharap kedatangan para pendukung timnas Thailand di Stadion Rajamangala. Ia ingin semua datang dan mendukung Tim Gajah Perang pada akhir pekan ini.

"Tentu saja kami akan coba mengoleksi tiga poin atas Timnas Indonesia," ucap bek keturunan Jerman tersebut.

Bagi Timnas Indonesia, Thailand merupakan lawan ketiga di penyisihan Grup B Piala AFF 2018. Sebelumnya, Skuat Merah Putih kalah 0-1 dari Singapura dan menang 3-1 atas Timor Leste.

Sampai dengan saat ini Thailand berada di puncak klasemen Grup B Piala AFF. Timnas Indonesia berada di peringkat kedua disusul Filipina, Singapura, dan Timor Leste. Thailand, Indonesia, Filipina, dan Singapura sama-sama mengoleksi tiga poin, hanya saja Thailand unggul selisih gol dan baru bermain satu kali. (map/sry)