Matuidi: Mbappe Punya Kepribadian Mirip Ibrahimovic

CNN Indonesia | Jumat, 16/11/2018 03:14 WIB
Matuidi: Mbappe Punya Kepribadian Mirip Ibrahimovic Kepribadian Mbappe mirip Zlatan Ibrahimovic. (REUTERS/Eric Gaillard)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang timnas Perancis Blaise Matuidi menilai pemain muda Kylian Mbappe memiliki kepribadian yang hebat seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Zlatan Ibrahimovic.

Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe telah berkembang menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia dalam tiga tahun terakhir.

Pemain berusia 19 tahun itu kini merupakan salah satu kandidat peraih Ballon d'Or 2018. Di mata Matuidi, Mbappe adalah pemain dengan kepercayaan diri dan kepribadian yang baik.


"Dia [Mbappe] pemain yang hebat, dia sangat bertalenta. Setiap pemain hebat memiliki kepribadian yang hebat. Saya mengenal pemain-pemain yang seperti itu dari Zlatan. Saya melihat itu juga dari Cristiano. Messi juga seperti itu," ujar Matuidi seperti dikutip Sportskeeda.

Matuidi yang juga mantan pemain PSG itu yakin Mbappe bisa menjadi pemain hebat. Bahkan dari sudut pandang gelandang 31 tahun itu sejauh ini Mbappe sudah melakukan banyak hal luar biasa.

Timnas Prancis perlu bertahan dengan baik melawan Belanda.Timnas Prancis perlu bertahan dengan baik melawan Belanda. (REUTERS/Charles Platiau)
"Hal-hal seperti itu bagus, kami butuh pemain seperti dia. Jadi, saya mendorong dia untuk tetap seperti itu," ucap Matuidi.

Dalam kesempatan tersebut Matuidi juga berbicara mengenai pertarungan timnas Perancis vs Belanda di Stadion Feyenoord, Sabtu (17/11). Hasil imbang dalam laga tersebut akan membawa Les Bleus ke babak semifinal UEFA Nations League.

Meski di pertemuan pertama Perancis menang 2-1 atas Belanda berkat gol Mbappe dan Olivier Giroud, namun Matuidi tidak ingin meremehkan Der Oranje. Pasalnya, di laga sebelumnya Belanda menang 3-0 atas Jerman.

"Saya pikir kami harus bertahan dengan baik. Belanda mencetak tiga gol melawan Jerman, mereka memiliki banyak pemain berkualitas, terutama dalam bertahan. Kami harus tampil bagus dalam setiap aspek," Matuidi menuturkan. (sry/har)