PSM vs Persija, Marko Simic Targetkan Cetak Gol

CNN Indonesia | Kamis, 15/11/2018 17:40 WIB
PSM vs Persija, Marko Simic Targetkan Cetak Gol Marko Simic menjadi pencetak gol terbanyak Persija Jakarta di Liga 1 2018 dengan 13 gol. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, pasang target mencetak gol lawan PSM Makassar dalam pertandingan Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (16/11).

Pertandingan antara Persija dan PSM memanaskan persaingan perebutan gelar juara menjelang akhir musim Liga 1 2018. Persija yang berada di peringkat kedua dengan 49 poin, tertinggal empat poin dari PSM yang menghuni puncak klasemen.

Untuk memperlebar peluang menjadi juara liga untuk kali pertama setelah 2001, Simic menargetkan mencetak gol ke gawang PSM dalam laga tandang.


"Saya sudah kerja keras di tiga kompetisi [Piala Presiden, Piala AFC 2018, Liga 1], saat ini sudah lebih dari 30 gol di tiga kompetisi. Besok (16/11) jika ada kesempatan, saya cetak gol lagi satu atau dua. Saya selalu mencetak gol," kata Simic seperti yang dikutip dari rilis resmi Persija yang diterima CNNIndonesia.com pada Kamis (15/11).

"Selain itu, saya juga upayakan jika ada assist. Yang penting adalah kerja tim dan saya ingin kerja keras," katanya menambahkan.

Marko Simic menjadi andalan di lini depan Persija Jakarta.Marko Simic menjadi andalan di lini depan Persija Jakarta. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Lebih lanjut, Simic menganggap pertandingan lawan PSM sebagai salah satu laga final bagi Persija. Hal ini disebabkan poin klub Macan Kemayoran tidak jauh berbeda dengan Juku Eja.

Persija hanya meraih satu poin pada laga terakhir ketika berhadapan dengan PS TIRA, Sabtu (10/11).

"PSM nomor satu dan kami nomor dua, kami mau juara. Kami kehilangan dua poin saat bertemu PS TIRA dan tentunya kami sedikit kecewa," ucap Simic.

"Saat ini kami harus lebih fokus, lebih serius dan kerja keras untuk tampil maksimal di laga besok. Apalagi, kami ingin jadi juara. Kami akan kerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan besok," ucapnya melanjutkan.

Marko Simic ketika mencetak gol di ajang Piala AFC 2018.Marko Simic ketika mencetak gol di ajang Piala AFC 2018. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Sementara itu pelatih Persija Stefano Cugurra berpendapat pertandingan melawan PSM sebagai laga yang ditunggu-tunggu.

Baik Persija maupun PSM, lanjut Teco, bakal sangat kerja keras untuk meraih kemenangan. Apalagi, masing-masing tim berada di papan atas klasemen sementara Liga 1.

"Kedua tim pasti kerja keras dan kami respek [kepada PSM]. Mereka tim bagus dan kerja sama timnya dibangun sejak musim lalu," ujar Teco.

"Tapi kami sudah beberapa kali main bagus di kandang lawan, apalagi kami punya peluang untuk juara. Kami siap kerja keras," ujarnya kembali. (nva/har)