Van Dijk Senang Jika Rekor Bek Termahal Dipecahkan De Ligt

CNN Indonesia | Jumat, 16/11/2018 05:30 WIB
Van Dijk Senang Jika Rekor Bek Termahal Dipecahkan De Ligt Liverpool diklaim rekrut bek De Ligt. (REUTERS/Piroschka Van de Wouw)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain belakang Liverpool Virgil van Dijk menyebut The Reds bakal merekrut bek tengah baru dari Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, pada bursa transfer Januari 2019.

De Ligt merupakan rekan setim Van Dijk di timnas Belanda. Liverpool memburu De Ligt karena ingin memperkuat skuatnya demi mendapatkan gelar Liga Inggris di musim ini.

Van Dijk yang bergabung pada Januari 2018 dengan nilai £75 juta atau setara dengan Rp1,4 triliun mengatakan De Light masuk radar Liverpool.


"Dia [De Ligt] seorang bek yang bagus, anak yang baik, tenang, tahu apa yang ia inginkan, dan mudah-mudahan dia membuat pilihan yang tepat untuk langkah selanjutnya," kata Van Dijk seperti yang dikutip dari Express pada Kamis (15/11).

"De Ligt akan masuk daftar [pilihan pemain baru Liverpool], karena mereka [Ajax] sudah memiliki cukup pemain," ucap Van Dijk menambahkan.

Sampai dengan saat ini De Ligt sudah tampil dalam 21 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak dua gol dan memberikan satu assist untuk Ajax

Van Dijk mengaku tahu betul kemampuan De Light. Karena itu ia akan senantiasa memberikan informasi yang diperlukan Liverpool tentang pemain 19 tahun tersebut.

Van Dijk mengaku tahu betul kemampuan De Ligt.Van Dijk mengaku tahu betul kemampuan De Ligt. (REUTERS/Phil Noble)
"Bila mereka [Liverpool] memerlukan pendapat saya, saya akan berikan. Dan jika dia pemain belakang termahal, saya akan menjadi orang pertama yang memberi selamat," katanya.

Hanya saja dalam memburu De Ligt The Reds akan mendapatkan saingan berat dari sesama klub Liga Inggris. Pasalnya selain Liverpool, Manchester United juga ikut memburu bek kelahiran Leiderdorp itu.

Liverpool saat ini berada di peringkat kedua dalam klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 30 poin. Skuat asuhan Juergen Klopp tersebut terpaut dua poin dari Manchester City yang berada di urutan teratas.

Dalam laga terakhir di Liga Primer Inggris, The Reds menang dengan skor 2-0 atas Fulham di hadapan lebih dari 53 penonton Anfield pada Minggu (11/11). Selanjutnya, Liverpool akan melawan Watford di Stadion Vicarage Road pada 24 November mendatang. (map/sry)