5 Bintang Sepak Bola Dunia Tampil di Film

CNN Indonesia | Sabtu, 17/11/2018 05:36 WIB
5 Bintang Sepak Bola Dunia Tampil di Film Neymar pernah menjadi bintang film. (REUTERS/Damir Sagolj)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah pesepak bola dunia baik yang masih aktif bermain maupun yang sudah pensiun pernah membintangi film layar lebar.

Baru-baru ini ada dua pemain timnas Prancis Olivier Giroud dan Presnel Kimpembe yang menjadi pengisi uara dalam film Spiderman versi bahasa Prancis, 'Spiderman:New Generation'.

Kepiawaian mengolah si kulit bundar tidak melulu membuat pesepakbola meniti karier di atas rumput, tetapi juga tampil di layar kaca sebagai pemain film.


Menariknya, tampil sebagai bintang film dilakoni para pemain bola itu saat aktif sebagai pemain. Tetapi ada juga seperti Eric Cantona yang menjadi bintang film setelah gantung sepatu.

Berikut 5 bintang sepak bola dunia yang pernah tampil di film dikutip dari laman Sportskeeda:

1. Neymar

Bintang asal Brasil, Neymar, tak hanya memiliki bakat menggocek bola. Neymar ternyata terlibat dalam peran kecil di film Trail of Lies (Amor a Vida) tahun 2013, dan juga menjadi pemeran dalam klip lagu Piala Dunia 2014 di Brasil yang dibawakan Shakira dengan judul La La La.

Neymar tidak saja piawai mengolah bola, tetapi juga berakting.Neymar tidak saja piawai mengolah bola, tetapi juga berakting. (REUTERS/Lee Smith)
Pada 2017 Neymar juga mendapat kesempatan berperan dalam sebuah proyek film besar. Mantan pemain Barcelona itu muncul dalam film XXX: Return of Xander Cage, di mana dirinya penyerang Paris Saint-Germain tersebut berperan sebagai pemain sepak bola yang direkrut ke dalam organisasi rahasia.

2. Ashley Cole

Bek kiri LA Galaxy Ashley Cole juga pernah mendapat peran untuk tampil di layar kaca. Dinobatkan sebagai bek kiri terbaik di Inggris dan terbaik di dunia pada eranya, Ashley Cole ikut berperan dalam film dokumenter pelatih legendaris Arsene Wenger.

Film yang berjudul Arsene's Eleven ini menceritakan masa keemasan era kepemimpinan Wenger bersama Arsenal. Tak hanya itu, Cole juga bermain film Dead Man Running pada 2009 lalu.

Zidane pernah memparodikan tandukannya ke Materazzi dalam film Family Guy.Zidane pernah memparodikan tandukannya ke Materazzi dalam film Family Guy. (Reuters / Juan Medina)
3. Zinedine Zidane

Keterlibatan Zinedine Zidane di dunia film tidak terlepas dari insiden tandukan kepada Marco Materazzi di final Piala Dunia 2006. Akibat kartu merah itu Zidane dikartu merah dan gagal membawa timnas Prancis juara dunia untuk kali kedua.

Tiga bulan usai kartu merah itu Zidane muncul dalam film Family Guy dengan judul 'Saving Private Brian'. Di film itu Zidane diceritakan membawa sebuah kue dan menanduk seorang nenek tua yang memparodikan tandukannya kepada Materazzi.

4. David Beckham

David Beckham awal tampil di film dengan kameo di film Goal yang dirilis pada 2005. Namun setelah pensiun sebagai pemain pada 2013, Beckham makin aktif di dunia layar kaca. Tercatat ada tiga film yang pernah dibintangi mantan pemain Manchester United ini.

Usai pensiun Beckham tampil di sejumlah film Hollywood.Usai pensiun Beckham tampil di sejumlah film Hollywood. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Selain membuat film berjudul 'Bend it like Beckham', ayah empat anak ini juga hadir dalam film The Class of '92 dan berperan dalam film A Man from U.N.C.L.E pada 2015 serta King Arthur: Legend of the Sword pada 2017.

5. Eric Cantona

Eric Cantona bisa jadi sebagai mantan pemain yang paling banyak membintangi film. Film pertama yang dibintangi Cantona adalah Happiness Is in the Field pada 2015. Tetapi usai pensiun di tahun 2017, film yang diperankan pria asal Prancis itu makin banyak.

Cantona mencoba dunia yang berbeda usai gantung sepatu, sesuatu yang tidak banyak dilakukan mantan pesepak bola profesional. Jika kebanyakan pemain usai gantung sepatu menjadi pelatih, Cantona justru menjadi bintang film. Sampai dengan saat ini total sudah 26 film dibintangi Cantona, termasuk beberapa yang terkenal seperti: Elizabeth, The Children of the Marshland, You and the Night, The Salvation, You and The Night, dan Look for Eric. (dre/sry)