Gelar Latihan Perdana, Timnas Indonesia Siap Lawan Thailand

CNN Indonesia | Kamis, 15/11/2018 21:22 WIB
Gelar Latihan Perdana, Timnas Indonesia Siap Lawan Thailand Timnas Indonesia siap menghadapi Thailand di laga krusial Grup B Piala AFF 2018. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti memastikan skuat Garuda dalam kondisi siap menghadapi Thailand usai menjalani latihan perdana di Bangkok jelang laga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11).

Dikutip dari situs resmi PSSI, Timnas Indonesia melakoni latihan perdana di Stadion Universitas Kasetsart, Bangkok, Kamis (15/11) sore. Pada latihan ini Bima berupaya mematangkan taktik dan transisi permainan.

Bima juga mengatakan Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan siap menghadapi Thailand pada pertandingan krusial yang bisa menentukan langkah Timnas Indonesia ke babak semifinal Piala AFF 2018.


"Hari ini kami latihan adaptasi seperti cuaca, dan bagaimana organisasi bertahan maupun menyerang. Semua pemain harus kompak baik menyerang maupun bertahan harus sama-sama," kata Bima usai latihan.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di Stadion Rajamangala.Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di Stadion Rajamangala. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Pemain juga harus disiplin, terutama dalam posisi saat antisipasi serangan dari Thailand. Saat diserang, terutama perpindahan bola, pemain harus selalu mengingat siapa yang menjaga, pressing, dan membikin segitiga di belakang. Saat ini kondisi pemain bagus dan sudah siap melawan Thailand," sambung pelatih 42 tahun itu.

Pada latihan yang berlangsung 1,5 jam, para pemain Timnas Indonesia terlihat menikmati jalannya latihan. Sejumlah mahasiswa Indonesia yang kuliah di Thailand juga datang ke Stadion Universitas Kasetsart untuk memberikan dukungan kepada tim Merah Putih.

Timnas Indonesia wajib mencuri poin di markas Thailand.Timnas Indonesia wajib mencuri poin di markas Thailand. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sementara itu pemain belakang Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto bertekad meraih poin di markas Thailand. Meski menganggap Thailand sebagai lawan yang kuat, tapi tetap ada celah untuk bisa ditembus.

"Kami optimistis meraih poin di kandang Thailand. Semua pemain Thailand kami waspadai. Yang jelas pada laga nanti, kami harus berjuang keras dan bermain secara maksimal demi target yang kami inginkan," ucap Fachruddin. (har/sry)