Hasil Lengkap UEFA Nations League Jumat Dini Hari

CNN Indonesia | Jumat, 16/11/2018 06:28 WIB
Hasil Lengkap UEFA Nations League Jumat Dini Hari Kroasia meraih kemenangan dramatis atas Spanyol di ajang UEFA Nations League. (REUTERS/Antonio Bronic)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah tim bertarung di ajang UEFA Nations League, Jumat (16/11) dinihari WIB. Berikut hasil lengkap laga-laga tersebut.

Dari Liga A grup 2, Belgia berhasil menaklukkan Islandia dengan skor 2-0. Michy Batshuayi yang dipercaya sebagai ujung tombak di laga ini berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Batshuayi menyumbang dua gol untuk kemenangan Belgia.
Belgia makin menunjukkan keperkasaannya di grup 2. Mereka meneruskan hasil sempurna dan kini mengantongi sembilan poin dari tiga laga yang dijalani.
Mitchy Batshuayi jadi bintang kemenangan Belgia atas Islandia.Mitchy Batshuayi jadi bintang kemenangan Belgia atas Islandia. (REUTERS/Francois Lenoir)
Di grup 4, Kroasia berhasil menang dramatis atas Spanyol. Kroasia dua kali unggul lewat Andrej Kramaric (54) dan Tin Jedvaj (69), namun Spanyol juga dua kali berhasil menyamakan kedudukan lewat Daniel Ceballos (56) dan penalti Sergio Ramos (78).

Kroasia akhirnya mampu meraup tiga poin lewat gol kedua Tin Jedvaj di menit-menit terakhir. Kemenangan Kroasia ini juga sekaligus membuat posisi Spanyol menjadi terjepit. Meski mereka masih jadi pemuncak klasemen dengan nilai enam poin, posisi mereka rentan disusul oleh Inggris dan Kroasia yang sama-sama mengantongi empat poin.


Dengan kondisi tersebut, duel Inggris lawan Kroasia di laga terakhir akan jadi penentu. Bila ada pemenang di laga tersebut, maka tim itulah yang akan lolos ke babak semifinal. Namun bila hasil pertandingan Inggris lawan Kroasia imbang, maka Spanyol yang keluar sebagai juara grup.
Sergio Ramos dan kawan-kawan kini harus menunggu hasil laga Kroasia vs Inggris untuk melihat peluang lolos ke babak berikut.Sergio Ramos dan kawan-kawan kini harus menunggu hasil laga Kroasia vs Inggris untuk melihat peluang lolos ke babak berikut. (REUTERS/Marko Djurica)
Selain di Liga A, pertandingan di Liga B, Liga C, dan Liga D uga digelar. Yunani, Hungaria, Belarusia, dan Moldova adalah tim-tim yang sukses mengantongi kemenangan.

Hasil Lengkap UEFA Nations League

Liga A
Belgia vs Islandia 2-0
Kroasia vs Spanyol 3-2

Liga B
Austria vs Bosnia-Herzegovina 0-0

Liga C
Yunani vs Finlandia 1-0
Hungaria vs Estonia 2-0

Liga D
Kazakhstan vs Latvia 1-1
Andorra vs Georgia 1-1
Luksemburg vs Belarusia 0-2
San Marino vs Moldova 0-1


(ptr/ptr)