5 Fakta Menarik Jelang PSM vs Persija di Liga 1 2018

CNN Indonesia | Jumat, 16/11/2018 11:42 WIB
5 Fakta Menarik Jelang PSM vs Persija di Liga 1 2018 Ilustrasi - PSM Makassar bertekad untuk menang demi memperbesar jarak dengan Persija. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang/hp/18)
Jakarta, CNN Indonesia -- PSM Makassar akan menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (16/11). Berikut fakta menarik laga tersebut.

PSM saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 53 poin, unggul empat poin dari Persija yang ada di urutan kedua. Macan Kemayoran sendiri masih menyisakan satu laga lebih banyak di sisa musim.

Dengan kondisi tersebut, pemenang duel PSM lawan Persija akan memperbesar peluang untuk jadi juara Liga 1 musim ini.


Di pertandingan sebelumnya, PSM kalah 0-3 dari Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo pada Sabtu (10/11). Di hari yang sama, Persija bermain imbang tanpa gol lawan PS TIRA di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang

Berikut lima fakta menarik jelang laga tersebut:

1. Dari lima pertemuan terakhir, PSM hanya sekali kalah dari Persija. Klub berjulukan Juku Eja tersebut mencatat dua kali menang, dua kali imbang, dan satu kali kalah.

2. Dalam lima pertemuan terakhir PSM lawan Persija, hanya ada dua skor yang tercipta, yaitu 2-2 dan 1-0. Skor 2-2 terjadi dua kali sedangkan skor 1-0 terjadi tiga kali (dua untuk kemenangan PSM)
Marko Simic jadi pemain Persija tersubur di Liga 1 2018.Marko Simic jadi pemain Persija tersubur di Liga 1 2018. (Foto: ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
3. Pemain tersubur di PSM Makassar adalah Rizky Pellu dengan catatan lima gol. Sedangkan di Persija Jakarta, Marko Simic jadi pemain tersubur dengan torehan 13 gol.

4. Sejauh ini Persija mencatat total 41 gol dan 30 kebobolan, sementara PSM mencatat 46 dan 39 kebobolan.

5. Di lima pertandingan tandang terakhir, Persija mencatat tiga kali menang dan dua kekalahan. Sedangkan PSM belum terkalahkan di lima laga kandang terakhir dengan empat kemenangan dan satu hasil imbang. (ptr/ptr)