Dybala: Ronaldo Perbesar Peluang Juventus Raih Liga Champions

CNN Indonesia | Sabtu, 17/11/2018 01:03 WIB
Dybala: Ronaldo Perbesar Peluang Juventus Raih Liga Champions Paulo Dybala berharap Juventus bisa memenangkan Liga Champions musim ini. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Juventus, Paulo Dybala mengakui bahwa kehadiran Cristiano Ronaldo membuat peluang Bianconeri untuk meraih trofi Liga Champions musim ini.

Juventus diyakini jadi salah satu tim terbaik yang ada di Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Namun Juventus selalu gagal meraih kemenangan di Liga Champions. Pada musim 2015, Juventus kalah di tangan Barcelona pada partai puncak. Dua musim berselang, giliran Real Madrid yang menggagalkan ambisi Juventus di partai final.


"Di Juventus, tujuannya selalu sama, yaitu memenangkan titel juara."


"Benar bahwa tahun ini, bila di lihat dari luar, trofi Liga Champions terlihat seperti sebuah obsesi. Namun fokus kami, selalu sama, yaitu juga turut memperhatikan perburuan liga domestik," kata Dybala seperti dikutip dari Mirror.

Dybala mengakui bahwa kehadiran Ronaldo akan memperkaya variasi serangan dan juga permainan yang dimiliki oleh Juventus.
Cristiano Ronaldo memberikan efek positif bagi Juventus.Cristiano Ronaldo memberikan efek positif bagi Juventus. (REUTERS/Massimo Pinca)

"Kami punya kesempatan yang bagus untuk memenangkan Liga Champions musim ini. Ronaldo membuat kami memiliki opsi lain (dalam skema permainan) dan dia adalah pemain yang sangat bagus. Musim ini dia juga sudah bermain sangat baik," tutur pemain asal Argentina.

Dybala menyebut kegagalan Juventus meraih trofi Liga Champions sejauh ini lantaran karena Bianconeri kurang beruntung.

"Tahun lalu kami menghadapi Madrid dan nyaris menang.Dalam empat tahun kami memainkan dua partai final."

"Saya percaya di tahun sebelumnya, kami sudah membuktikan layak untuk menang, namun kami memiliki keberuntungan yang sedikit buruk, terutama dengan apa yang terjadi tahun lalu saat menghadapi Madrid. Kami tak punya keberuntungan untuk memenangi kompetisi dan kami harus kami bisa mendapatkannya musim ini," tutur Dybala. (ptr/sry)