LAPORAN DARI THAILAND

Pelatih Thailand Pantau Timnas Indonesia dalam Tiga Tahun

CNN Indonesia | Jumat, 16/11/2018 23:42 WIB
Pelatih Thailand Pantau Timnas Indonesia dalam Tiga Tahun Thailand sudah lama pantau Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Bangkok, CNN Indonesia -- Timnas Thailand mengaku sudah mempelajari permainan Timnas Indonesia dalam tiga tahun terakhir jelang bentrokan kedua tim di laga ketiga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11).

Jelang pertandingan ini tuan rumah Thailand memiliki persiapan yang lebih lama. Tim berjuluk Gajah Perang itu melakoni laga pertama Piala AFF dengan melawan Timor Leste pada 9 November.

Laga melawan Timnas Indonesia merupakan yang kedua di Grup B. Dengan begitu, Thailand mempunyai waktu selama delapan hari untuk persiapan, sementara Timnas Indonesia hanya empat hari lantaran terakhir bertanding pada 13 November saat mengalahkan Timor Leste 3-1.


Pelatih Thailand Milovan Rajevac menyebut sejauh ini persiapan dan kondisi Chalermpong Kerdkaew dan kawan-kawan sudah sesuai dengan rencananya.

"Kami menyaksikan pertandingan mereka [Timnas Indonesia] dalam tiga tahun terakhir. Kami tidak akan memberikan secara spesifik nama pemain yang diwaspadai. Yang jelas kami menyiapkan tim untuk pertandingan besok," ujar Rajevac.

Meski Thailand lebih diunggulkan tetapi Rajevac tidak ingin menganggap remeh Timnas Indonesia dan enggan memikirkan laga melawan Filipina yang diklaim sebagai lawan berat Gajah Perang.

Timnas Thailand mengaku tidak tertekan melawan Timnas Indonesia.Timnas Thailand mengaku tidak tertekan melawan Timnas Indonesia. (Pakawich Damrongkiattisak/Lagardere Sports via affsuzukicup.com)
Pelatih asal Serbia itu juga mengaku percaya dengan para pemainnya yang bisa memberikan hasil positif saat melawan Timnas Indonesia.

"Semua pertandingan penting kami dan kami tidak tertekan untuk ini. Kami menghadapi satu demi satu. Kami berharap hasil positif dan belum memikirkan Filipina," ucap Rajevac.

"Kami memikirkan dan fokus untuk pertandingan besok," pelatih 64 tahun itu menambahkan.

Komentar serupa juga dilontarkan gelandang Thailand Thitiphan Puangjan yang menyatakan timnya siap meladeni perlawanan tim asuhan Bima Sakti.

"Timor Leste berbeda dengan Timnas Indonesia. Kami sudah mempelajari mereka dan menyiapkan diri," kata Puangjan.

"Timnas Indonesia merupakan tim yang lebih baik dari Timor Leste tapi saya yakin dapat hasil positif untuk pertandingan besok," Puangjan menuturkan. (jun/sry)