LAPORAN DARI THAILAND

Pelatih Timnas Indonesia: Thailand Bukan Tim Super

CNN Indonesia | Jumat, 16/11/2018 21:16 WIB
Pelatih Timnas Indonesia: Thailand Bukan Tim Super Bima Sakti menegaskan Timnas Thailand bukan tim super. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Bangkok, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti mengakui Thailand punya kualitas tapi bukanlah tim super yang tak bisa dikalahkan saat kedua kesebelasan bersua pada lanjutan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11).

Seperti edisi-edisi sebelumnya, Thailand selalu masuk dalam daftar favorit juara. Kali ini, tim berjulukan Gajah Perang itu tengah memburu gelar keenam di turnamen sepak bola terakbar di Asia Tenggara tersebut.

Pada laga perdana, Thailand tampil menjanjikan setelah sukses menggasak Timor Leste 7-0. Sementara Indonesia mencatat satu kemenangan 3-1 atas Timor Leste dan dipaksa menyerah 0-1 Singapura.


Bima Sakti mengakui Thailand merupakan tim solid dan punya regenerasi pemain yang bagus. Namun, bukan berarti Indonesia tidak punya kesempatan untuk menang saat jupla Thailand, besok.

Striker Thailand Adisak Kraisorn jadi ancaman serius lini belakang Timnas Indonesia.Striker Thailand Adisak Kraisorn jadi ancaman serius lini belakang Timnas Indonesia. (Thananuwat Srirasant/Lagardere Sport via affsuzukicup.com)
"Saya rasa tim kuat tapi tak ada yang namanya tim super karena pasti punya kelemahan tersendiri dan kami sudah siap untuk untuk menghadapi mereka," kata Bima Sakti di ruang jumpa pers jelang pertandingan di Stadion Rajamangala, Jumat (16/11).

Bima juga berambisi memutus rekor buruk Indonesia yang tak pernah menang lawan Thailand di Rajamangala.

"Kita sama-sama Thailand adalah tim bagus. Mereka punya banyak pemain oke. Tapi, kami punya motivasi untuk memutus mitos buruk (tak pernah menang di Stadion Rajamangala) tersebut," ujarnya.

Pelatih jebolan Tim Primavera Indonesia itu juga mengomentari potensi ancaman dari bomber andalan Thailand, Adisak Kraisorn yang sukses memborong enam gol ke gawang Timor Leste.

"Saya sudah instruksikan kepada pemain bertahan untuk mengantisipiasi serangan lawan termasuk Adisak karena kami tahu dia pemain bagus. Tentu kami harus kerja keras dan siap untuk pertandingan besok," ujar Bima Sakti. (jun)