Agen Tak Masalah Evan Dimas Tampil di Kasta Kedua Liga Jepang

CNN Indonesia | Sabtu, 17/11/2018 20:07 WIB
Agen Tak Masalah Evan Dimas Tampil di Kasta Kedua Liga Jepang Evan Dimas menarik minat klub-klub Liga Jepang. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Agen Mully Munial tidak akan mempermasalahkan salah satu pemainnya yang juga gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, bermain di kasta kedua Liga Jepang.

Kontrak Evan Dimas dengan Selangor FA habis pada akhir musim ini. Tawaran pun mulai berdatangan baik dari klub di Liga Indonesia, Thailand, sampai dengan minat dari klub di Liga Jepang.

"Evan mau ke Jepang? Siapa yang tidak mau. Tapi belum ada tawaran yang deal, selama ini cuma menanyakan saja. Saya belum bisa bilang karena mereka baru meminta dikirimkan video, belum serius. Yang serius baru dari Thailand saja," ucap Mully ditemui CNNIndonesia.com di Kantor Kemenpora.


Mully juga mengaku tidak masalah jika nantinya Evan Dimas bermain di kasta kedua atau tidak di liga utama di Jepang.

"Tapi jujur saja, klub kasta kedua di Jepang juga tidak masalah. Jepang bagus kok," imbuh Mully.

Menurut Mully mantan gelandang Persebaya itu ingin tetap bermain di Liga Malaysia pada musim depan meski banyak diminati klub-klub Liga Thailand.

Ilham Udin dipastikan memperkuat klub Indonesia di musim depan.Ilham Udin dipastikan memperkuat klub Indonesia di musim depan. (Adhi Wicaksono)
Meski begitu Mully masih menunggu Evan menyelesaikan tugasnya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 sebelum memutuskan klub baru di musim berikutnya.

Pasalnya saat Evan Dimas tampil melawan Thailand di Piala AFF 2018, Sabtu (17/11), beberapa perwakilan klub di Negeri Gajah Putih itu akan memantau gelandang berusia 23 tahun itu.

"Kalau tawaran ada banyak dari Thailand, Indonesia atau Malaysia. Tapi anak-anak [Evan Dimas dan Andik Vermasah yang berada di bawah naungan Munial Sport Grup] bilang fokus dulu. [Saat] tanding di Thailand juga banyak klub yang pantau mereka," kata Mully.
 
"Evan sebetulnya ada niatan tetep di Malaysia, dia sedang pertimbangkan juga. Dia konsentrasi di Piala AFF dulu," imbuhnya.

Meski memiliki keinginan untuk bertahan di Malaysia, tetapi Mully menilai peluang Evan Dimas lebih besar untuk memperkuat klub di Thailand atau justru kembali ke Indonesia.

Ilham Udin ke Indonesia

Di sisi lain, penyerang Timnas Indonesia Ilham Udin Armaiyn memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Selangor FA. Ia dipastikan bakal kembali memperkuat salah satu klub di Indonesia.

"Sudah diputuskan secara mutual, jadi bukan karena keinginan Selangor saja, dia [Ilham Udin] juga ingin lebih dekat dengan orang tuannya. Dia inginnya tim Indonesia saja. Untuk sekarang saya belum bisa sebutkan klubnya," terang Muly. (TTF/sry)