Kepedulian Legenda Timnas Indonesia untuk Korban Gempa Palu

CNN Indonesia | Minggu, 18/11/2018 01:09 WIB
Legenda Timnas Indonesia akan menggelar pertandingan laga amal untuk menghibur masyarakat Palu, Sigi dan Donggala terkena musibah bencana gempa serta tsunami. Legenda Timnas Indonesia gelar laga amal untuk bencana di Sulawesi Tengah. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hati legenda Timnas Indonesia terketuk dan menggelar pertandingan laga amal untuk menghibur masyarakat Palu, Sigi dan Donggala yang belum lama terkena musibah bencana gempa dan tsunami pada 28 September.

Pertandingan amal tersebut akan mempertemukan legenda Timnas Indonesia melawan Palu FC di di Stadion Gawalise, Palu, Sulawesi Tenggara, Rabu (21/11).

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) menjadi inisiator laga amal ini dengan menggandeng Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). General Manager APPI, Ponaryo Astaman, mengatakan laga amal itu merupakan bentuk nyata dukungan pesepakbola Indonesia terhadap musibah di Palu, Donggala, dan Sigi.


Ponaryo menyebut pemain yang akan tampil di laga amal tersebut yakni Bambang Pamungkas, Isnan Ali, Ferry Rotinsulu, Charis Yulianto, M Ridwan, Nova Arianto, Firman Utina, Rochi Putiray, Aris Indarto, dan Mukti Ali Raja. Tak hanya itu, perwakilan pemain Timnas Indonesia U-16 dan U-19 juga bakal ikut ambil bagian, seperti Witan Sulaeman, Rendy Juliansyah dan Khairul Imam Zakiri.

"Ini merupakan bentuk kepedulian para pesepakbola kepada masyarakat Indonesia yang mengalami musibah. Kami tak hanya mengumpulkan para pemain yang sudah tidak aktif, tetapi ada beberapa pemain yang masih bermain dan akan tampil untuk menghibur dan memberikan semangat kepada para korban bencana," kata Ponaryo di Kantor Kemenpora, Jumat (16/11).

Beberapa pemain legenda Timnas Indonesia juga akan melelang jersey. Hasil lelang itu juga akan disumbangkan untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi. Termasuk tambahan bantuan dari hasil laga amal sebelumnya di Riau, Pekanbaru, pun akan ikut disumbangkan.

Firman Utina menjadi salah satu legenda yang akan tampil dalam laga amal untuk Sulawei Tengah.Firman Utina menjadi salah satu legenda yang akan tampil dalam laga amal untuk Sulawei Tengah. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
"Sejauh ini jumlah bantuan dana terkumpul dari 16 klub Liga 1 kurang lebih Rp85 juta. Dari pertandingan di Pekanbaru dan tambahan beberapa sumbangan sudah terkumpul Rp150 juta," sebut Ponaryo.

Selain pertandingan sepak bola, rencananya juga akan ada acara jumpa fan antara legenda Timnas Indonesia dengan masyarakat Palu. Hiburan dari musisi papan atas juga akan turut menghibur masyarakat sebelum pertandingan dimulai.

"Nantinya total semua keuangan akan kami berikan secara langsung pada 21 November di Palu. Semoga kehadiran kami bisa memberikan hiburan kepada mereka," imbuh Ponaryo. (TTF/sry)