Jelang MotoGP Valencia, Vinales Ungkap Keinginan Ganti Nomor

CNN Indonesia | Minggu, 18/11/2018 04:05 WIB
Jelang MotoGP Valencia, Vinales Ungkap Keinginan Ganti Nomor Nomor 25 di ajang MotoGP sudah telanjur lekat dengan Maverick Vinales. (AFP PHOTO / JUAN MABROMATA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Maverick Vinales yang sudah kadung lekat dengan nomor motor 25 berencana mengubah ciri khas tersebut dengan menggunakan nomor 12 pada musim balap MotoGP tahun depan.

Pebalap tim Movistar Yamaha itu mengumumkan perubahan nomor pada MotoGP 2019 ketika daftar pebalap tahun depan dirilis bersamaan dengan sesi latihan bebas jelang MotoGP Valencia 2018, Sabtu (17/11).

Vinales menyatakan nomor 12 tidak asing karena pernah menggunakan nomor tersebut ketika menjalani karier di level junior.


"Telah lama saya ingin mengganti nomor tapi saya belum menemukan cara untuk melakukannya. Tapi saya rasa sekarang saya harus melakukan sesuatu yang berbeda," ucap Vinales dikutip dari Crash.

Maverick Vinales ketika meraih gelar juara MotoGP Australia 2018.Maverick Vinales ketika meraih gelar juara MotoGP Australia 2018. (REUTERS/Brandon Malone)
"Tahun depan ada mesin baru, kepala kru yang baru, segala sesuatu yang baru jadi inilah saatnya untuk melakukan perubahan, Maverick yang baru. Jadi lihat saja apakah hasilnya akan lebih baik dari sekarang," sambung pebalap yang akan bersaing dengan Valentino Rossi untuk menempati peringkat ketiga di klasemen pebalap MotoGP 2018.

Vinales dapat mempergunakan nomor 12 setelah pemilik sebelumnya Thomas Luthi akan meninggalkan MotoGP pada akhir musim ini. Mantan pebalap tim Suzuki itu juga berharap pergantian nomor dapat mengubah peruntungan di atas lintasan.

"Saya pilih nomor 25 karena saya suka seseorang pebalap motocross dan saya naik kelas ke sebuah kategori di mana nomor 12 sudah dimiliki pebalap lain jadi saya memilih nomor 25. Tapi jika di kategori itu saya tidak memilih nomor 25 maka saya akan memilih nomor 12," jelas Vinales.

"Saya sudah melalui dua musim yang buruk dalam kejuaraan dunia, saya juga ingin mengubah segalanya. Saya hanya ingin mencoba kembali ke masa ketika saya tampil begitu bagus," tambahnya. (nva/jun)


BACA JUGA