Evan Dimas: Timnas Indonesia Bakal Mati-matian Lawan Filipina

CNN Indonesia | Minggu, 18/11/2018 10:30 WIB
Gelandang Timnas Indonesia Evan Dimas Darmono tak mau menyerah menatap peluang lolos semifinal Piala AFF 2018 dan berjanji tampil mati-matian melawan Filipina. Timnas Indonesia berada di ujung tanduk dalam perhelatan Piala AFF 2018. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/kye)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Timnas Indonesia Evan Dimas Darmono tak mau menyerah menatap peluang lolos semifinal Piala AFF 2018. Pemain Selangor itu berjanji Tim Merah Putih akan tampil mati-matian di laga pamungkas Grup B lawan Filipina.

Peluang skuat Garuda kian menipis usai dikalahkan Thailand 2-4 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11). Tim arahan Bima Sakti kini tercecer di posisi empat klasemen dengan raihan tiga poin.

"Sebenarnya kami juga bisa ya mengalahkan Thailand tapi belum rezeki saja."


"Kami akan tetap berjuang di laga terakhir lawan Filipina. Kami akan mati-matian. Meski peluangnya kecil, apapun bisa terjadi. Jadi kami harus menang lawan Filipina," ujar Evan Dimas.

Saat ini puncak klasemen dihuni Thailand berbekal dua kemenangan, yakni atas Indonesia dengan skor 2-4 dan melumat Timor Leste 7-0. Posisi kedua dihuni Filipina yang meraup kemenangan atas Singapura (1-0) dan Timor Leste (3-2).

Timnas Indonesia akan kembali berlaga di fase grup Piala AFF 2018 pada 25 November.Timnas Indonesia akan kembali berlaga di fase grup Piala AFF 2018 pada 25 November. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/kye)

Singapura berada di peringkat ketiga dengan catatan satu kemenangan dari dua pertandingan. The Lions mengantongi tiga poin usai mengalahkan Indonesia dan kalah dari Filipina.

Adapun Indonesia harus puas bertengger ke posisi empat dengan catatan tiga poin usai menaklukkan Timor Leste 3-1. Namun, Evan Dimas dan kawan-kawan dua kali menelan kekalahan dari Thailand dan Singapura.

Selanjutnya Filipina akan melawat ke markas Thailand pada pada 21 November. Di tempat terpisah, Singapura bakal menjamu Timor Leste di waktu yang bersamaan.

Sementara Timnas Indonesia baru akan menjamu The Azkals pada laga pamungkas Grup B. Tim Merah Putih masih memiliki kans lolos ke semifinal namun harus bergantung terhadap hasil Filipina dan Singapura. (jun/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK