Persib Resmi Angkat Miljan Radovic Jadi Direktur Teknik

Tim, CNN Indonesia | Senin, 19/11/2018 07:44 WIB
Persib Resmi Angkat Miljan Radovic Jadi Direktur Teknik Persib tunjuk Miljan Radovic jadi direktur teknik. (CNN Indonesia/Asfahan Yahsyi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung mengangkat Miljan Radovic sebagai direktur teknik. Radovic tidak saja menjadi direktur teknik di skuat senior tetapi juga di Diklat dan Akademi Persib.

Dalam situs resmi Persib, penunjukkan Miljan Radovic ini merupakan bagian dari hasil verifikasi klub profesional AFC kepada Maung Bandung. Dalam verifikasi itu Persib termasuk klub yang lolos lisensi tanpa syarat.

Hanya saja, dari 49 kategori yang wajib dipenuhi Persib kekurangan satu aspek, yaitu posisi direktur teknik. Karena itu, kehadiran Miljan Radovic guna menyempurnakan hasil verifikasi AFC itu.


"Selain mengantongi lisensi kepelatihan UEFA A, pertimbangan kedekatan dengan Persib dan Bandung juga jadi pertimbangan penunjukan Miljan," tulis situs resmi Persib.

Miljan Radovic bukan orang baru bagi Pangeran Biru. Pelatih asal Montenegro itu pernah menjadi pemain Persib selama satu setengah musim di kompetisi Liga Super Indonesia 2010/2011 dan 2011/2012.

[Gambas:Instagram]
Sepanjang kariernya bersama dua kali juara Liga Indonesia itu Miljan Radovic sukses mengoleksi 17 gol dan 28 assist. Menurut Persib pelatih yang selama menjadi pemain memiliki julukan 'The Professor' itu tiba di Indonesia pada Minggu (18/11) dan akan bertolak ke Bandung pada Senin (19/11).

Dalam beberapa sumber menyebutkan Miljan Radovic belum memiliki karier yang panjang di dunia kepelatihan. Setelah menjadi asisten pelatih klub di Montenegro, OFK Grbalj, pada 2014, Radovic diangkat sebagai pelatih pada 2016/2017. Hanya saja di profil akun pribadi Instagram miliknya, Radovic menuliskan Shivajians Sport Club-India sebagai klub yang pernah dilatihnya.

Di Persib Miljan Radovic memiliki tugas merumuskan kembali sistem permainan dan kurikulum pembinaan, mulai dari akademi hingga ke tingkat senior.

"Semoga di musim depan sistem permainan dan pembinaan secara keseluruhan di tubuh Persib dapat terwujud dengan baik," ucap Persib. (sry)