Veron: Mourinho Butuh Waktu di Manchester United

CNN Indonesia | Senin, 19/11/2018 13:20 WIB
Veron: Mourinho Butuh Waktu di Manchester United Jose Mourinho butuh waktu di Manchester United. (REUTERS/Stefano Rellandini)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan gelandang Manchester United Juan Sebastian Veron menyebut manajer Jose Mourinho membutuhkan waktu untuk bisa sukses bersama klub berjuluk The Red Devils itu.

Dalam dua musim terakhir Mourinho mengalami musim yang suram di Man United. Sempat meraih tiga trofi di musim pertamanya pada 2016/2017, Mourinho justru tanpa trofi di musim berikutnya.

Pada musim ini Man United juga memiliki penampilan yang inkonsisten, terutama di Liga Primer Inggris. Saat ini Paul Pogba dan kawan-kawan terlempar dari persaingan menuju gelar juara lantaran berada di peringkat kedelapan klasemen sementara.


Veron yang pernah bermain untuk Man United sejak 2001-2003 percaya Mourinho bisa memberikan kesuksesan dan mengembalikan kejayaan The Red Devils.

"Mourinho pelatih yang hebat. Bagi saya, dia benar-benar pelatih hebat. Mungkin dia bisa menjadi orang yang tepat. Tetapi setelah semua yang Ferguson capai di klub, dia [Mourinho] butuh waktu untuk menerapkan ide sepak bolanya," ujar Veron kepada Soccerex USA dikutip dari Sportskeeda.

Veron sebut Man United belum lagi menemukan penampilan yang bagus usai ditinggal Ferguson.Veron sebut Man United belum lagi menemukan penampilan yang bagus usai ditinggal Ferguson. (AFP PHOTO / FILIPPO MONTEFORTE)
Sejak kepergian Sir Alex Ferguson pada 2013, performa Man United di setiap musimnya naik-turun. Sejauh itu juga klub Manchester merah ini sudah melakukan tiga pergantian manajer ditambah Ryan Giggs yang menjadi manajer sementara.

Dalam enam musim terakhir Man United hanya bisa meraih lima trofi, di antara Piala FA dan Europa League, tanpa sekalipun mendapatkan gelar Liga Primer Inggris.

"Kepergian Ferguson benar-benar memberikan dampak untuk mereka [Man United]," ucap Veron.

"Mereka [Man United] belum lagi menemukan cara setelah mencoba melakukan beberapa perubahan. Tetapi mereka klub besar jadi semoga saja mereka menemukan ide bermain sepak bola di masa mendatang," Veron menambahkan. (bac)