Lawan Filipina, Riko Memohon Dukungan untuk Timnas Indonesia

CNN Indonesia | Senin, 19/11/2018 14:13 WIB
Lawan Filipina, Riko Memohon Dukungan untuk Timnas Indonesia Riko Simanjuntak sangat berharap dukungan suporter Timnas Indonesia saat hadapi Filipina. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, sangat memohon kepada suporter untuk mendukung Timnas Indonesia menghadapi Filipina di laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Minggu (25/11).

Sebelumnya sempat ramai tagar #kosongkangbk pada laga kandang Timnas Indonesia melawan Timor Leste di SUGBK, Selasa (13/11). Itu merupakan bagian dari bentuk kekecewaan suporter terhadap PSSI atas berbagai hal, termasuk atas prestasi Timnas Indonesia di Piala AFF yang terbilang turun drastis.

Beto Goncalves dan kawan-kawan kalah 0-1 dari Singapura pada laga perdana Grup B. Kemudian menang 3-1 atas Timor Leste dan kembali kalah 2-4 dari Thailand. Hasil itu membuat Timnas Indonesia terpuruk di urutan keempat klasemen Grup B Piala AFF dengan skor tiga poin.


Riko Simanjuntak amat berharap dukungan suporter untuk Timnas Indonesia. (Riko Simanjuntak amat berharap dukungan suporter untuk Timnas Indonesia. (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
"Sebenarnya saya tidak bisa apa-apa juga. Saya tahu suporter juga ingin prestasi [Timnas Indonesia]."

"Tapi buat kami yang di lapangan, kalau kalian [suporter] tidak ada, siapa yang kasih semangat buat kami?" kata Riko kepada CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.

Buat Riko, suporter adalah pemain ke-12 buat tim yang bertugas memberikan semangat sekaligus membuat mental lawan jatuh dengan nyayian-nyanyian dari tribune penonton. Ia juga berharap para suporter bisa tetap memberikan dukungan kepada Timnas dalam keadaan apapun.

"Karena semangat kami berasal dari kalian juga. Jangan biarkan kami berjuang sendirian. Ayo sama-sama, suport sama-sama, dukung timnas."

"Walau masih banyak kekurangan tetap dukung kita yang di lapangan. Kalau bukan kalian siapa yang datang untuk dukung kami," terangnya.

Riko juga meminta kepada suporter untuk percaya kepada para pemain Timnas Indonesia yang terus berjuang untuk memberikan hasil positif di setiap pertandingan. (TTF/sry)