FOTO: Dovizioso Menang di Seri Paling Ekstrem MotoGP Valencia

REUTERS, CNN Indonesia | Senin, 19/11/2018 14:59 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Ducati Andrea Dovizioso memenangi seri terakhir MotoGP 2018, MotoGP Valencia, yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (18/11).

Pebalap tim Suzuki Ecstar Alex Rins memimpin balapan di awa-awal putaran. Alex Rins menempati star di posisi kedua di belakang Andrea Dovizioso. (REUTERS/Heino Kalis)
Pebalap senior dari tim Movistar Yamaha Valentino Rossi tampil impresif di MotoGP Valencia. Memulai start dari posisi ke-16 Rossi bisa berada di peringkat kedua di lap ke-14 sebelum dikeluarkannya bendera merah yang menunda balapan. (REUTERS/Heino Kalis)
Sayangnya Valentino Rossi gagal mempertahankan posisi kedua lantaran terjatuh di tikungan 13 saat balapan menyisakan empat putaran lagi. Rossi bisa melanjutkan balapan tetapi finis di urutan ke-13. (REUTERS/Heino Kalis)
MotoGP Valencia jadi perpisahan untuk Dani Pedrosa. Di musim depan Pedrosa gabung dengan tim KTM tetapi hanya sebagai pebalap penguji. (REUTERS/Heino Kalis)
Pebalap Yamaha Tech 3 Johann Zarco cukup tertolong dengan sejumlah pebalap yang terjatuh di MotoGP Valencia. Memulai balapan di urutan ke-11 Zarco finis di posisi ketujuh. (REUTERS/Heino Kalis)
Alex Rins berselebrasi dengan tim dari Suzuki. MotoGP Valencia merupakan podium kelima bagi Rins di musim ini. Total pebalap asal Spanyol itu menempati posisi kelima klasemen pebalap dengan 169 poin. (REUTERS/Heino Kalis)
MotoGP Valencia 2018 dimenangi Andrea Dovizioso dari Ducati dengan catatan waktu 24 menit 03,408 detik, disusul Alex Rins, dan Pol Espargaro dari Red Bull KTM. Dovizioso juga mengunci posisi kedua pebalap musim ini. (REUTERS/Heino Kalis)
Juara dunia dari berbagai kelas: Francesco Bagnaia dari SKY Racing Team VR46 (Moto2), Marc Marquez dari Repsol Honda (MotoGP), dan Jorge Martin dan Del Conca Gresini (Moto3) berfoto di MotoGP Valencia. (REUTERS/Heino Kalis)
Di MotoGP Valencia Marc Marquez (tengah) gagal melanjutkan balapan usai keluar lintasan dan terjatuh di lap ketujuh. Marquez dikukuhkan menjadi juara dunia MotoGP musim ini di seri MotoGP Jepang. (REUTERS/Heino Kalis)