Valentino Rossi Frustrasi Raih Hasil Terburuk di MotoGP

CNN Indonesia | Selasa, 20/11/2018 10:46 WIB
Valentino Rossi Frustrasi Raih Hasil Terburuk di MotoGP Valentino Rossi hanya mampu finis posisi ke-13 pada balapan MotoGP Valencia. (REUTERS/Heino Kalis)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap veteran Valentino Rossi mengaku frustrasi setelah meraih hasil terburuk sepanjang kariernya bersama Yamaha di MotoGP musim ini.

Rossi mengakhiri MotoGP 2018 tanpa mampu meraih kemenangan. Padahal dalam dua balapan terakhir pebalap 39 tahun itu memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan di seri Malaysia dan Valencia.

Pada balapan MotoGP Malaysia, Rossi terjatuh di tikungan satu saat memimpin balapan di empat lap tersisa. Sementara di MotoGP Valencia, akhir pekan lalu, The Doctor terjatuh saat lima lap tersisa ketika sedang bersaing dengan Andrea Dovizioso di posisi terdepan.


Kegagalan meraih kemenangan di Malaysia dan Valencia membuat Rossi untuk kali pertama sepanjang karier bersama Yamaha gagal meraih kemenangan di MotoGP. Sebelumnya Rossi hanya gagal dua kali meraih kemenangan dalam satu musim MotoGP, yakni ketika memperkuat Ducati pada musim 2011 dan 2012.

Valentino Rossi terjatuh di tikungan satu pada balapan MotoGP Malaysia.Valentino Rossi terjatuh di tikungan satu pada balapan MotoGP Malaysia. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
"Perasaannya sangat mengecewakan. Kondisinya sangat buruk," ujar Rossi mengomentari membuang peluang emas meraih kemenangan di MotoGP Malaysia dan Valencia.

"Sangat disayangkan. Saya minta maaf karena kami membutuhkan podium ini. Saya membutuhkan podium ini, begitu juga Yamaha, karena kami tidak pernah mampu meraih podium sejak MotoGP Jerman," sambung Rossi dikutip dari Motorsport.

Valentino Rossi finis ketiga di klasemen akhir MotoGP 2018.Valentino Rossi finis ketiga di klasemen akhir MotoGP 2018. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Rossi menyalahkan dirinya sendiri atas kecelakaan di Malaysia dan Valencia, meski pihak Yamaha tidak bisa memastikan apa yang terjadi. Rossi pun menganggap hasil di dua seri terakhir tetap positif bagi Yamaha.

"Saya tidak mampu menang, tapi dalam dua balapan terakhir saya mampu bersaing di posisi terdepan di kondisi basah dan kering, jadi itu perasaan yang bagus. Ketika Anda bersaing meraih kemenangan, itu merupakan hal yang positif," ucap Rossi.

Rossi mengakhiri MotoGP 2018 dengan torehan 198 poin, kalah 123 poin dari pebalap Repsol Honda Marc Marquez. (har/har)


BACA JUGA