Dua Pebalap Ducati Belum Maksimal Jalani Tes MotoGP Valencia

CNN Indonesia | Rabu, 21/11/2018 04:03 WIB
Dua Pebalap Ducati Belum Maksimal Jalani Tes MotoGP Valencia Andrea Dovizioso menjadi pebalap tercepat keempat di tes MotoGP Valencia. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua pebalap Ducati Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci mengaku belum puas menjalani tes MotoGP Valencia hari pertama lantaran belum dapat memaksimalkan motor Desmosedici yang akan digunakan untuk MotoGP 2019.

Tes MotoGP Valencia yang berlangsung Selasa (20/11) berlangsung lebih cepat lantaran hujan mengguyur Sirkuit Ricardo Tormo.

Dovizioso berada pada urutan keempat dengan catatan waktu terpaut 0,430 detik dengan Maverick Vinales yang menjadi pebalap tercepat.


Kendati demikian Dovizioso mengaku belum dapat menemukan setelan terbaik dengan motor yang akan digunakan untuk MotoGP 2019.

"Sayang kami tidak bisa membuat perbandingan dengan motor baru. Kami mempersiapkan semuanya untuk membuat perbaningan yang tepat, tapi kondisi hujan. Hari ini tidak terlalu penting," ujar Dovizioso dilansir motorsport.

"Setiap kali kami mencoba sesuatu yang baru, itu harus berjalan dengan sempurna. Besok pagi kami akan melihat kondisi. Kami akan memulainya dengan motor yang lama karena kami harus menciptakan dasar untuk mengerti benar letak perbedaannya," sambung pebalap yang dua musim terakhir menempati peringkat kedua di klasemen pebalap.

Dua Pebalap Ducati Belum Puas Jalani Tes MotoGP ValenciaAndrea Dovizioso akan menjalani musim ketujuh bersama Ducati. (CNN Indonesia/Dika Dania Kardi)
Sementara Petrucci yang menjalani debut bersama Ducati mengaku sempat tidak fokus karena merasa sangat emosional di hari pertama bergabung bersama Ducati dan mengendarai Desmosedici.

Pebalap yang musim lalu membela tim Pramac Racing itu mengaku senang dan nyaman menjalani pengalaman pertama di tim baru, namun Petrucci tidak menemukan kepuasan maksimal dalam menjalani tes pertama dengan tim asal Italia itu.

"Ini adalah haru yang emosional. Seperti hari pertama ke sekolah. Cukup lama saya tidak merasakan pengalaman pertama seperti ini. Ini adalah impian yang menjadi kenyataan, untuk mengenakan warna ini."

"Ini adalah hari yang baik. Kami mencoba motor baru, tida ada hal buruk dari motor baru dan ini sangat bagus. Di pit mereka sangat santai, saya suka. Sayang hujan turun di saat saya sedang cukup cepat, dengan ban lama," terang Petrucci. (nva/jun)