Italia dan Prancis Raih Kemenangan dalam Laga Uji Tanding

CNN Indonesia | Rabu, 21/11/2018 05:42 WIB
Timnas Italia dan Prancis meraih kemenangan tipis dalam laga uji tanding yang berlangsung Selasa (20/11) waktu setempat. Matteo Politano (tengah) membawa timnas Italia mengalahkan Amerika Serikat. (REUTERS/Francois Walschaerts)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua negara pengoleksi gelar juara dunia, Italia dan Prancis, meraih kemenangan tipis dalam laga uji tanding yang berlangsung Selasa (20/11) waktu setempat.

Timnas Italia menang 1-0 atas Amerika Serikat dalam pertandingan di Stadion Luminus Arena, Genk, Belgia.

Skuat Gli Azzurri asuhan Roberto Mancini yang didominasi pemain-pemain muda gencar menyerang Amerika Serikat. Penampilan Ethan Horvath di bawah mistar gawang menjadi penghalang Timnas Italia berpesta gol.


Peluang dari Federico Chiesa, Leonardo Bonucci, Domenico Berardi, dan Vincenzo Grifo mentah di tangan kiper The Yanks.

Matteo Politano yang masuk pada menit tambahan pertama babak kedua menjadi pencetak gol tunggal Italia. Pada detik-detik akhir, pemain Inter Milan itu menuntaskan umpan dari Roberto Gagliardini.

Olivier Giroud merayakan gol tunggal Prancis ke gawang Uruguay.Olivier Giroud merayakan gol tunggal Prancis ke gawang Uruguay. (REUTERS/Charles Platiau)
Berbeda dengan Italia, Prancis membukukan gol pada pertengahan babak kedua melalui titik putih dalam pertandingan di Stade de France.

Olivier Giroud dan Kylian Mbappe memiliki kans membawa Les Bleus unggul di menit awal. Cedera yang dialami Mbappe memaksa Didier Deschamps melakukan pergantian pemain. Tanpa Mbappe permainan Prancis sedikit melambat.

Handsball Martin Caceres di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik 12 pas. Giroud yang maju mengambil tendangan penalti tidak menyia-nyiakan kesempatan.

Prancis bermain dengan dinamis dalam laga ini sementara Uruguay menguasai bola lebih banyak dan tampil disiplin. (nva/jun)