Bima Sebut Winger Timnas Indonesia Diminati Klub Thailand

CNN Indonesia | Rabu, 21/11/2018 10:43 WIB
Bima Sebut Winger Timnas Indonesia Diminati Klub Thailand Winger Timnas Indonesia Riko Simanjuntak (kiri) disebut Bima Sakti diminati klub-klub Thailand. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, menyebut klub Thailand tertarik merekrut penyerang sayap Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Riko Simanjuntak.

Kabar itu disampaikan Bima kepada para awak media usai latihan pagi Timnas Indonesia di Stadion Madya pada Rabu (21/11). Latihan tersebut sebagai persiapan untuk melawan timnas Filipina dalam laga terakhir penyisihan Grup B di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11).

"Yang pasti mereka tinggal menunggu pertandingan nanti [Filipina vs Thailand], semoga saja yang terbaik [untuk Timnas Indonesia]. Dan apapun hasilnya nanti, saya sudah sampaikan kepada para pemain, 'kalian tutup dengan kemenangan'. Karena ini juga bagian dari karier mereka juga," kata Bima.


Bima Sakti mengatakan para pemainnya harus tampil total pada laga terakhir Timnas Indonesia melawan Filipina. (Bima Sakti mengatakan para pemainnya harus tampil total pada laga terakhir Timnas Indonesia melawan Filipina. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Kalau mereka bagus di tim nasional, mereka akan lebih mudah mencari klub. Seperti Riko yang sudah banyak dibicarakan klub-klub di Thailand. Semoga saja pemain lain bisa menyusul," katanya menambahkan.

Bima tidak menyebut nama klub Thailand yang berminat meminang Riko. Namun, ia memastikan gelandang 26 tahun itu sedang banyak dibicarakan.

"Yang pasti kecepatannya Riko menjadi pembicaraan. Saya pikir bukan Riko saja, pemain lain juga ada yang dipantau dengan klub luar. Apalagi ini sudah mau selesai kompetisi, mereka juga bisa memberikan efek yang baik untuk masing-masing agar mendapat klub yang baik," ucap Bima.

Mengenai latihan pagi di Stadion Madya, Bima menyampaikan skuat Merah Putih berlatih small side game dan transisi dari menyerang ke bertahan. Selain itu, lanjut Bima, Timnas Indonesia juga latihan penyelesaian akhir.

"Karena kami juga akan konsentrasi bagaimana penyelesaian akhir," ucapnya.

Timnas Indonesia untuk sementara berada dalam peringkat keempat dalam klasemen sementara Grup B dengan perolehan tiga poin. Poin tersebut sama seperti Singapura yang berada di peringkat ketiga.

Sedangkan Timnas Filipina yang berada di posisi kedua memiliki poin yang sama dengan Thailand yang berada di puncak klasemen sementara Grup B yakni enam poin. (bac/har)