Timnas Indonesia Tak Gentar Lawan Kiper Liga Primer Inggris

CNN Indonesia | Rabu, 21/11/2018 15:09 WIB
Timnas Indonesia Tak Gentar Lawan Kiper Liga Primer Inggris Evan Dimas menegaskan Timnas Indonesia akan berusaha sekuat tenaga untuk mengalahkan Filipina. (Chalinee THIRASUPA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, tak gentar menghadapi penjaga gawang timnas Filipina yang bermain di Liga Primer Inggris, Neil Etheridge, dalam laga penyisihan Grup B Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia akan bertanding lawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11). Dalam pertandingan itu Filipina kemungkinan diperkuat Etheridge yang saat ini merupakan penjaga gawang klub Liga Primer Inggris, Cardiff City FC.

"Ya kami anggap biasa saja, jangan terlalu dipikirkan kipernya bagus. Buat apa juga?" kata Evan ketika ditanya peluang cetak gol ke gawang Etheridge.


Evan mengaku belum melihat permainan timnas Filipina dalam Piala AFF 2018. Namun ia menduga tim berjuluk 'The Azkals' tersebut unggul di bola mati karena para pemain Filipina berpostur tinggi.

Timnas Indonesia dalam posisi terjepit di Piala AFF 2018.Timnas Indonesia dalam posisi terjepit di Piala AFF 2018. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Meski Filipina memiliki keunggulan postur tubuh, Evan optimistis Timnas Indonesia bisa mengalahkan tim asuhan Sven Goran Eriksson.

"Kalau Allah menghendaki kami lolos, pasti lolos lah. Tidak usah dipikirkan, berusaha dulu," ucap Evan.

Neil Etheridge kini memperkuat Cardiff City di Liga Primer Inggris.Neil Etheridge kini memperkuat Cardiff City di Liga Primer Inggris. (Reuters/Carl Recine)
"Beban kalau setiap pertandingan saya pribadi tidak ada, kami nikmati pertandingan. Kami serahkan hasilnya ke yang Maha Kuasa," ujar Evan menambahkan.

Pemain 23 tahun ini pun mengatakan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 tidak jauh berbeda dengan skuat Garuda yang mampu melangkah ke final Piala AFF 2016.

"Dari sisi kekompakan, sama-sama kompak. Dan sebenarnya kami tidak ada kesulitan dalam bertanding, hanya memang belum rezeki saja," ujar Evan.

Timnas Indonesia sendiri dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2018 bila duel Filipina vs Thailand berakhir imbang malam ini. (map/ptr)