Icardi Ingin Main Bersama Messi di Timnas Argentina

CNN Indonesia | Rabu, 21/11/2018 22:10 WIB
Icardi Ingin Main Bersama Messi di Timnas Argentina Mauro Icardi berharap Lionel Messi bisa kembali bermain untuk timnas Argentina. (Andres Larrovere / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker Argentina, Mauro Icardi berharap bisa bermain bersama Lionel Messi di tim nasional pada Copa America tahun depan.

Icardi berhasil mencetak gol pembuka pada laga lawan Meksiko di menit kedua. Tusukan Icardi yang diakhiri tembakan keras tak mampu diadang oleh kiper Meksiko, Jose Corona.

Argentina akhirnya menutup laga dengan kemenangan 2-0. Di laga ini, Argentina kembali tidak bisa menurunkan Lionel Messi yang masih absen sejak Piala Dunia 2018 berakhir. Sejumlah wajah anyar juga menghias timnas Argentina.


Striker asal Inter Milan ini sempat mengalami kekecewaan besar lantaran tak bisa bermain di Piala Dunia 2018. Padahal dalam beberapa musim terakhir, Icardi termasuk salah satu bomber tajam di Eropa.

Rumor yang beredar, Messi adalah sosok yang menghalangi kehadiran Icardi di tim nasional. Terlepas dari rumor tersebut, Icardi berharap Messi bisa kembali ke tim nasional Argentina untuk Copa America tahun depan.

Lionel Messi tak lagi membela timnas Argentina usai Piala Dunia 2018.Lionel Messi tak lagi membela timnas Argentina usai Piala Dunia 2018. (DOUGLAS MAGNO / AFP)
"Messi adalah pemain terbaik di dunia. Dia adalah sosok yang diinginkan oleh semua tim. Saya harap pada tahun depan dia akan berada bersama kami untuk menghadapi Copa America," ujar Icardi seperti dikutip dari ESPN.

"Semua orang menginginkan yang terbaik untuk tim nasional Argentina. Mewakili negara adalah sebuah hal terindah yang ada saat ini."

"Kini, kami adalah tim yang berisi pemain muda yang coba memberikan kebahagiaan untuk tim Argentina. Tekanan yang ada pada rekan setim senior kami yang lolos ke tiga laga final (tanpa pernah juara) tak ada lagi di pundak kami," ucap Icardi.

Mauro Icardi berhasil mencetak gol ke gawang Meksiko.Mauro Icardi berhasil mencetak gol ke gawang Meksiko. (Andres Larrovere / AFP)
Argentina adalah salah satu tim besar yang tidak bisa jadi juara dalam dua dekade terakhir. Padahal, Albiceleste tidak pernah kekurangan pemain bintang. Dalam satu dekade terakhir, nama Messi adalah nama pemain yang dianggap paling bertanggung jawab terhadap prestasi Argentina.

Dengan status pemain terbaik di dunia, Messi dituntut untuk bisa membawa Argentina jadi juara. Kenyataannya, Messi dan Argentina hanya mampu jadi runner up Piala Dunia 2014 serta runner up  Copa America 2015 dan 2016. (ptr/jun)