Piala AFF 2018: Filipina vs Thailand Imbang di Babak Pertama

CNN Indonesia | Rabu, 21/11/2018 19:21 WIB
Piala AFF 2018: Filipina vs Thailand Imbang di Babak Pertama Duel Filipina lawan Thailand imbang di babak pertama. (Chalinee THIRASUPA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duel timnas Filipina vs Thailand berakhir imbang tanpa gol di babak pertama. Sedangkan Singapura sukses mengungguli Timor Leste dengan skor 4-1.

Duel Filipina lawan Thailand di babak pertama cenderung berjalan monoton. Tidak banyak peluang yang bisa diciptakan oleh kedua tim di 45 menit pertama.

Hingga pertandingan memasuki menit ke-35, Filipina dan Thailand baru sama-sama melepaskan satu tembakan tepat sasaran. Kedua tim sama-sama berhat-hati sehingga lebih memilih fokus pada pertahanan dan antisipasi terhadap serangan lawan.


Pertandingan juga berjalan cukup keras dan hal itu terbukti dengan adanya empat kartu kuning yang keluar dari wasit, satu untuk Filipina dan tiga untuk Thailand.

Pada 15 menit terakhir babak pertama, Filipina coba lebih agresif menekan pertahanan Thailand. Namun usaha Phil Younghusband dan kawan-kawan belum membuahkan hasil.

Babak pertama usai dengan skor 0-0.

Singapura Ungguli Timor Leste

Pada laga lainnya di grup B, Singapura berhasil mengungguli Timor Leste dengan skor 4-1 di 45 menit pertama.

Singapura lebih dulu mencetak gol di menit ke-12 lewat Safuwan Baharudin. Safuwan mencetak gol lewat sundulan kepala memanfaatkan sepak pojok yang dilepasklan oleh Zulfahmi Arifin.

Timor Leste kemudian memberikan kejutan pada Singapura lewat gol balasan satu menit kemudian. Rufino Walter Gama menceploskan bola ke gawang Singapura setelah memanfaatkan umpan matang Nelson Sarmento Viegas. Nelson lepas dari kawalan lini belakang Singapura dan mampu menusuk ke lini pertahanan Singapura.

Pada menit ke-19, Safuwan kembali membawa Singapura unggul 2-1. Safuwan memanfaatkan bola liar yang bergulir di depan gawang akibat tendangan bebas yang dilepaskan oleh Ikhsan Fandi.

Ikhsan Fandi lalu mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-30. Singapura pun unggul 3-1. Ikhsan Fandi lalu mencetak gol keduanya di menit ke-42 untuk mengubah skor menjadi 4-1. (ptr/jun)