Maverick Vinales Kembali Kuasai Tes MotoGP Valencia

CNN Indonesia | Kamis, 22/11/2018 00:35 WIB
Maverick Vinales Kembali Kuasai Tes MotoGP Valencia Maverick Vinales tampil sebagai pebalap tercepat dalam tes MotoGP Valencia. (AFP PHOTO / Jure Makovec)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Yamaha Maverick Vinales kembali menjadi yang tercepat dalam tes MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Rabu (21/11).

Pada hari kedua tes MotoGP Valencia, Vinales mencatatkan waktu 1 menit 30,757 detik. Catatan tersebut lebih cepat 0,341 detik ketimbang catatan waktu hari pertama ketika pebalap asal Spanyol itu juga menjadi yang tercepat.

Vinales mencatatkan waktu terbaik pada sesi akhir latihan hari kedua. Dalam sesi-sesi awal, catatan waktu Vinales hanya berada di dalam peringkat empat besar, berada di bawah Marc Marquez, Danilo Petrucci, dan Andrea Dovizioso.


Marquez yang sempat memuncaki daftar catatan waktu terbaik hari kedua akhirnya hanya berada di peringkat ketiga ketika sesi tes MotoGP Valencia. Marquez mencatatkan waktu lebih lambat 0,154 detik dibanding Vinales.

Sementara pebalap yang mencatatkan waktu tercepat kedua adalah Dovizioso. Pebalap Ducati itu hanya terpaut 0,133 detik dari waktu yang dicatatkan Vinales.

Andrea Dovizioso berada di tempat kedua tes MotoGP Valencia hari kedua.Andrea Dovizioso berada di tempat kedua tes MotoGP Valencia hari kedua. (AFP PHOTO / Josep LAGO)
Jack Miller menjadi pebalap tercepat keempat. Pebalap tim Pramac Ducati itu berhasil melesat di sesi akhir setelah hanya menduduki peringkat ke-11 dalam sesi tes sebelumnya.

Perbaikan peringkat yang dibukukan Miller berbanding terbalik dengan Petrucci dan Franco Morbidelli yang turun dua dan empat peringkat dari sesi tes sebelumnya.

Alex Rins, Takaaki Nakagami, Valentino Rossi, dan Aleix Espargaro melengkapi daftar 10 besar pebalap tercepat pada tes MotoGP Valencia.

Pebalap debutan MotoGP, Francesco Bagnaia, yang berpredikat sebagai juara Moto2 berada di peringkat ke-11 atau lebih baik satu peringkat dibanding Jorge Lorenzo yang kini membela tim Repsol Honda.

Tes hari kedua dijadwalkan berlangsung sejak pukul 10 hingga 17 waktu setempat, namun trek yang dipenuhi air hujan membuat para pebalap tidak keluar pit hingga siang hari.

Daftar 10 besar pebalap tercepat tes MotoGP Valencia hari kedua:

1. Maverick Vinales          1 menit 30,757 detik
2. Andrea Dovizioso         + 0,133 detik
3. Marc Marquez              + 0,154 detik
4. Jack Miller                   + 0,182 detik
5. Danilo Petrucci             + 0,202 detik
6. Franco Morbidelli          + 0,217 detik
7. Alex Rins                     + 0,497 detik
8. Takaaki Nakagami        + 0,547 detik
9. Valentino Rossi            + 0,614 detik
10. Aleix Espargaro          + 0,643 detik (nva/jun)


BACA JUGA