Menpora Soal Timnas Indonesia Gagal: Tanya Ketua Umum PSSI

CNN Indonesia | Kamis, 22/11/2018 12:25 WIB
Menpora Soal Timnas Indonesia Gagal: Tanya Ketua Umum PSSI Menpora RI Imam Nahrawi enggan menjawab soal kegagalan Timnas Indonesia dan meminta Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menjawabnya. (Dok. Naif Al'as)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Imam Nahrawi enggan menjawab pertanyaan media tentang kegagalan Timnas Indonesia dalam Piala AFF 2018.

Skuat Merah Putih gagal lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018 setelah duel Filipina vs Thailand berakhir imbang 1-1 di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (21/11). Hasil pertandingan tersebut membuat Thailand dan Filipina sama-sama mengantongi tujuh poin. Catatan poin itu tak akan mungkin bisa dijangkau oleh Timnas Indonesia yang baru mengoleksi tiga poin dengan satu laga tersisa.

Imam yang tiba di Kemenpora pukul 10.47 WIB pada Kamis (22/11), menunjukkan ekspresi kesal saat ditanya tanggapan dia tentang hal tersebut.


"Tanya Ketua Umumnya [PSSI, Edy Rahmayadi] saja, saya ingin tunggu responsnya seperti apa," kata Menpora kepada para awak media sebelum buru-buru masuk ke lift untuk menggelar Rapat Pimpinan.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi belum bisa dihubungi terkait kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. (Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi belum bisa dihubungi terkait kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
CNNIndonesia.com sudah mencoba menghubungi Ketum PSSI Edy Rahmayadi. Akan tetapi hingga berita ini dibuat, pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara tersebut belum memberikan jawaban.

Kegagalan lolos dari fase grup Piala AFF 2018 merupakan kali keempat bagi Timnas Indonesia. Terakhir kali skuat merah putih gagal lolos ke fase gugur adalah pada Piala AFF 2014.

Saat itu Timnas Indonesia mengawali turnamen dengan hasil imbang 2-2 lawan Vietnam. Setelah itu, Indonesia menelan pil pahit lantaran kalah 0-4 dari Filipina. Meski menang 5-1 atas Laos di laga terakhir, hal itu tidak menolong Timnas Indonesia untuk menggusur posisi Vietnam dan Filipina di dua besar.

Masih ada satu pertandingan lagi untuk Timnas Indonesia dalam Piala AFF 2018. Mereka akan melawan Filipina dalam laga terakhir penyisihan Grup B di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (22/11).

Pelatih kepala Timnas Indonesia Bima Sakti mengatakan para pemain tidak terpengaruh berbagai komentar netizen terkait kegagalan tersebut.

"Siapapun yang main besok, kami harap dapat dukungan dari masyarakat," ucap Bima. (map/bac)